Liga Indonesia

Man of the Match PSM Makassar vs Badak Lampung: Zulham Zamrun, Si Penebar Ancaman

Sabtu, 25 Mei 2019 07:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Basri/INDOSPORT
Selebrasi dari pemain depan PSM Makassar, Zulham Zamrun saat mencetak gol beberapa waktu lalu. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Selebrasi dari pemain depan PSM Makassar, Zulham Zamrun saat mencetak gol beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Klub papan atas sepak bola Indonesia, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-2 melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (24/05/19).

Bermain di depan pendukung sendiri, tim yang mendapatkan julukan Juku Eja tersebut sukses membungkam Badak Lampung dengan skor telak 4-0. Empat gol itu disarangkan melalui aksi Rasyid Bakri (16’), Zulham Zamrun (41’), M. Rachmat (44’), dan Guy Junior (68’).

Ini pun menjadi kemenangan kedua PSM Makassar di kompetisi Liga 1 2019. Sebelumnya, mereka sukses meraih poin sempurna setelah menumbangkan Semen Padang dengan skor tipis 1-0.

Hebatnya, PSM Makassar berhasil mencatatkan clean sheets empat kali beruntun pada musim ini. Itu bermula ketika mereka menang 2-0 atas Bhayangkara FC di Kratingdaeng Piala Indonesia. Lalu mereka juga menang 3-0 atas Lao Toyota di Piala AFC 2019.

Situasi ini berbanding terbalik dengan apa yang ditorehkan Badak Lampung. Pasalnya, tim yang dulunya bernama Perseru Serui tersebut selalu menelan kekalahan dalam dua pertandingan awal Liga 1 2019.

Parahnya, tim yang dijuluki Laskar Saburai tersebut belum mampu menciptakan gol di kompetisi ini. Sebelum ditumbangkan PSM Makassar 0-4, Badak Lampung juga lebih dulu dibantai Tira Persikabo dengan skor 0-3.

PSM Makassar sendiri menurunkan skema permainan yang berbeda di pertandingan melawan Badak Lampung ini. Pelatih Darije Kalezic menurunkan formasi dan beberapa pemain berbeda dari laga pembuka Liga 1 2019 pekan lalu.

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut tidak menurunkan dua pilar asingnya di laga pekan kedua Liga 1 2019, yakni Wiljan Pluim dan Eero Markkanen. Meski begitu, PSM Makassar tetap tampil perkasa.

Penampilan apik Juku Eja ini nyatanya tak terlepas dari sosok pemain yang pantas dinobatkan sebagai man of the match. Berikut INDOSPORT mencoba untuk membahas sedikit sosok pemain terbaik di pertandingan PSM Makassar vs Badak Lampung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%