Liga Indonesia

Manajemen Persebaya Berharap PSSI Tak Panggil Pemain Secara Serentak

Sabtu, 25 Mei 2019 08:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi berbincang dengan pemain Persebaya usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (24/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi berbincang dengan pemain Persebaya usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (24/5/19).

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Persebaya Surabaya yakni Ruben Sanadi, Hansamu Yama dan Irfan Jaya akan memenuhi panggilan Timnas Indonesia yang di bawah asuhan Simon McMenemey untuk mengikuti pertandingan uji coba FIFA match day melawan Yordania pada 11 Juni 2019.

Kabar mengenai pemain yang kembali membela Timnas Indonesia pasti membuat klub dan pemain bangga, tak terkecuali Persebaya. Hanya saja proses pemanggilan ini tidak tepat untuk Bajul Ijo.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan jika ketiga pemain itu punya peran penting ditengah badai cedera pemain Bajul Ijo yang lain. Untuk itulah dirinya bakal melakukan komunikasi dengan PSSI terkait pemanggilan pemainnya.

"Kami sudah berbicara secara lisan dengan federasi mengenai hal ini, tapi federasi meminta mengirimkan surat resmi," kata Candra Wahyudi. 

Meskipun sedikit keberatan manajemen Persebaya tetap mengizinkan pemainnya untuk membela timnas. Hanya saja kedatangan mereka akan telat. Pasalnya, Persebaya Surabaya bakal melakoni pertandingan melawan PSIS Semarang, pada Kamis (30/05/19).

Sementara itu, ada beberapa pemain Persebaya yang juga dipanggil untuk Timnas Indonesia U-23. Hal ini pun menjadi kendala lain untuk staf pelatih Persebaya serta manajemen, dua hal ini terus diupayakan agar pemain bisa membela Persebaya terlebih dahulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%