Bola Internasional

Menang Golden Shoe Eropa, Messi Cetak Rekor Lagi

Sabtu, 25 Mei 2019 12:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Give Me Sport
Lionel Messi Kembali Memenangkan Golden Shoe Europa musim 2018/2019 Copyright: © Give Me Sport
Lionel Messi Kembali Memenangkan Golden Shoe Europa musim 2018/2019

INDOSPORT.COM - Kapten Barcelona, Lionel Messi kembali mencatatkan rekor baru setelah berhasil memenangkan golden shoe Eropa untuk musim 2018/2019.

Dilansir dari Give Me Sport, penghargaan bergengsi itu diterima Messi usai dirinya mencetak 36 gol di ajang LaLiga. Sementara itu, pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe membayangi Messi di peringkat dua dengan koleksi 33 gol.

Sebelumnya beberapa media memprediksi Mbappe bisa melampaui Messi lantaran Liga Prancis yang baru saja selesai minggu ini. Tapi Mbappe hanya berhasil mencetak satu gol dan tak mampu menjadi nomor satu.

Di posisi ketiga, ada nama pemain Sampdoria, Fabio Quagliarella yang mampu mencetak 26 gol a di Seri A musim ini. Di posisi keempat ada nama Mbaye Diagne dari Galatasaray disusul Robert Lewandowski di tempat kelima.

Berkat 36 golnya, Messi kini telah memenangkan Golden Shoe yang keenam. Ia berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo, yang kini baru mengoleksi empat.

Pemain Argentina ini juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil membawa pulang golden shoe tiga kali berturut-turut sejak musim 1967/68.

Dengan gol-gol indahnya, Messi membantu Barcelona kembali berhasil meraih gelar LaLiga musim ini dan meski kalah dari Liverpool di perempatfinal Liga Champions.