Bursa Transfer

‘Messi’ Thailand Berpeluang Susul Egy Maulana Vikri ke Eropa

Sabtu, 25 Mei 2019 15:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola yang dijuluki ‘Lionel Messi’ Thailand, Chanathip Songkrasin, dikabarkan sedang didekati klub Bundesliga Jerman, VfB Stuttgart.

Rumor tersebut bermula dari kabar yang dimuat media asal Thailand, Matichon Online. Mereka bahkan telah membuat jajak pendapat mengenai masa depan karier Chanathip.

Dalam jajak pendapat tersebut, 64 persen pengguna media sosial menginginkan Chanathip melanjutkan karier di Eropa, sementara 36 persen sisanya menghendaki sang bintang tetap berkiprah di J-League 1 (Liga 1 Jepang).

Stuttgart yang tengah dikaitkan dengan Chanathip kini sedang berjuang untuk terhindar dari degradasi. Finis di urutan ke-16, mereka harus menjalani babak playoff melawan Union Berlin.

Pada playoff degradasi leg 1, tuan rumah Stuttgart ditahan imbang Union Berlin 2-2, Jumat (24/05/19). Laga penentuan bagi Stuttgart bakal digelar Selasa (28/05/19).

Chanathip baru menjalani musim kedua bersama Sapporo Consadale setelah sempat dipinjamkan ke Muangthong United di Thai League 1 musim 2018 lalu.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut kini menjadi andalan Consadole dengan catatan 1 gol dan 2 asis dalam 11 pertandingan.

Jika benar merapat ke Stuttgart, Chanathip bisa menyusul jejak Egy Maulana Vikri, ‘Messi’ Indonesia, yang kini berkiprah di Ekstraklasa (kasta tertinggi Polandia) bersama Lechia Gdansk.

Egy menjalani musim perdana bersama Lechia dengan gemilang. Ia turut mengantarkan Lechia meraih juara Piala Polandia 2018/19 dan berpeluang tampil di Liga Europa musim 2019/20.