Liga Europa

Sebut Liga Inggris Kacau, Eks Pelatih Chelsea Ogah Balik Lagi

Sabtu, 25 Mei 2019 16:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, tampaknya sudah kapok dengan Liga Inggris Ia tidak ingin kembali berkarier di sana.

Andre Villas-Boas pertama kali tiba di Inggris ketika menangani Chelsea pada 2011, setelah terbilang sukses ketika menangani FC Porto. Namun, kariernya kurang mulus di Stamford Bridge.

Ia hanya menemani Chelsea selama 40 pertandingan, kemudian ditampung Tottenham Hotspur dan akhirnya meninggalkan Inggris untuk menangani Zenit St. Petersburg pada 2014.

Saat ini, pelatih 41 tahun itu menganggur usai meninggalkan klub China, Shanghai SIPG, pada November 2017. Ia berniat kembali melatih di Eropa, tetapi bukan Inggris.

"Premier League? Tidak. Saya telah dan menjalani pengalaman Premier League dan tidak diragukan lagi, ini adalah liga dengan lebih banyak investasi saat ini, dengan para pemain dan tim terbaik," kata Andre Villas-Boas, dikutip dari Sportskeeda.

"Tetapi saya sangat suka berada di liga yang memahami filosofi dengan cara yang berbeda dan cara bermain sepak bola. Segala sesuatu di Inggris sedikit lebih kacau," lanjutnya.

"Jadi, mari kita lihat. Saya menantikan, mungkin, untuk beberapa opsi di Prancis, di Spanyol, Anda tidak pernah tahu," tutup pelatih asal Portugal itu.

Andre Villas-Boas masih muda untuk ukuran pelatih. Selama kariernya, ia telah memenangkan berbagai trofi seperti juara Liga Portugal, Piala Portugal, Liga Europa, dan Liga Rusia.