Liga Indonesia

Usai Debut di Liga 1, Pemain Terbaik Liga 3 Langsung Jajal Timnas U-23

Sabtu, 25 Mei 2019 18:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nasib baik kini tengah menghampiri pesepakbola muda asal Papua, Yakob Sayuri. Penampilan gemilangnya di Liga 3 2018 zona Papua membuat striker 21 tahun itu mendapat perhatian serius dari sejumlah pesepakbola lokal hingga mendapat rekomendasi untuk bermain di Liga 1.

Bak gayung bersambut, pelatih kepala Jacksen F. Tiago langsung memutuskan untuk mengontrak Yakob Sayuri dan memberinya kesempatan untuk menjajal sejumlah laga pramusim Piala Presiden 2019.

Penampilan impresif Yakob Sayuri atau yang akrab disapa Yasa itu lantas membuatnya mengawali debut gemilang dengan menjadi starting eleven Barito Putera vs Persija Jakarta di pekan perdana Shopee Liga 1 2019. Meski belum mampu mencetak gol, namun Yasa mampu menyulitkan pertahanan Macan Kemayoran dan laga berakhir imbang 1-1.

Selain sukses menjalani debut di Liga 1, Yasa kemudian mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri. Lonjakan karir yang luar biasa membuat Yasa tak berhenti mengucap syukur dan siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk Indonesia.

“Puji Tuhan, perasaannya sangat bangga dan bersyukur sekali bisa diberi kepercayaan buat jadi starting eleven lawan Persija. Kalau soal perasaan ke Timnas, tentu sangat bersyukur dapat panggilan ini, saya akan berusaha semampu dan sekuat saya buat tunjukkan yang terbaik di Timnas,” ucap Yasa seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Yasa menyusul dua pesepakbola Papua lainnya yang terlebih dahulu bersinar di Timnas U-23, yakni Osvaldo Ardiles Haay dan Marinus Wanewar. Ketiganya juga tak menutup kemungkinan untuk menjadi legenda tim Merah Putih sebagaimana pendahulunya, yakni Boaz Solossa.

“Saya akan buktikan bahwa kita anak-anak Papua juga bisa memberikan yang terbaik dan bersaing mengisi skuat Timnas,” tutup Yasa.

Sebagaimana diketahui Timnas U-23 akan memulai pemusatan latihan pada 28 Mei 2019 untuk persiapan menghadapi gelaran Piala Merlion di Singapura pada 7-9 Juni 2019 mendatang.