Liga Indonesia

3 Tim Kuat yang Gagal Raih Kemenangan hingga Pekan Ke-2 Liga 1 2019

Minggu, 26 Mei 2019 10:18 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shutterstock
3 tim kuat yang gagal raih kemenangan hingga pekan ke-2 Liga 1 2019 . Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT/Shutterstock
3 tim kuat yang gagal raih kemenangan hingga pekan ke-2 Liga 1 2019 .

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2019 sudah mulai memasuki pekan kedua sejak Selasa (21/05/19) lalu. Nantinya, pekan kedua tersebut akan ditutup pada hari ini, Minggu (26/05/19).

Klub-klub besar Liga 1 2019 pun telah memperlihatkan penampilan fantastis agar tidak kehilangan momentum untuk berada di jalur kemenangan sejak awal musim.

Sebut saja Madura United, PSM Makassar dan Bali United yang mampu meraih kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir di kompetisi Liga 1 2019.

Hasil itu membuat tiga klub tersebut bisa menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim ini. Karena cukup sulit menjaga performa tim di pekan-pekan awal.

Bahkan juara bertahan Persija Jakarta saja masih kesulitan di pekan pertama ini. Tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut hanya bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Barito Putera.

Tiga klub ternama sepak bola Indonesia pun nyatanya juga belum bisa menorehkan kemenangan di pekan kedua ini. Berikut INDOSPORT merangkum tiga klub kuat yang gagal meraih kemenangan hingga pekan kedua Liga 1 2019.

Arema FC

© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: INDOSPORTLogo Arema FC.

Setelah berhasil menjadi yang terbaik di turnamen pramusim Piala Presiden 2019, Arema FC justru tampil mengecewakan dalam dua pertandingan awal Liga 1 2019. Mereka selalu tumbang dalam dua kesempatan musim ini.

Kegagalan Singo Edan berawal saat bertandang ke markas PSS Sleman di pertandingan pembuka Liga 1 2019. Saat itu, tim arahan Milomir Selija tersebut dipaksa menyerah 1-3 atas tim promosi.

Penampilan buruknya pun berlanjut ketika Arema melawat ke kandang Borneo FC beberapa hari lalu. Parahnya, Arema tak mampu mencetak satupun gol ke gawang Borneo dan tumbang dengan skor 0-2.

Padahal, Singo Edan telah memiliki kompsisi pemain yang cukup baik setelah mendatangkan top skor Liga 1 2017 lalu, yakni Sylvano Comvalius. Namun produktivitas Arema justru tak berbicara banyak dalam dua pekan awal ini.