Liga Italia

AC Milan Lakoni Laga Pamungkas Demi ke Liga Champions, Gattuso Sesumbar

Minggu, 26 Mei 2019 17:01 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan melakoni laga terakhirnya di Serie A Italia melawan SPAL, Senin (27/05/19). Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pun sesumbar jelang pertandingan pamungkas anak asuhnya berebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Bagi I Rossoneri, kemenangan di pekan terakhir ini membuat asa mereka ke Liga Champions kian terbuka lebar. Dalam klasemen sementara, Milan berada di peringkat kelima dengan raihan 65 poin berselisih tipis dengan Atalanta dan Inter Milan yang sama-sama mengantongi 66 angka.

Bagi I Rossoneri, pentas di kompetisi elit benua biru musim depan adalah target utama mereka. Maka dari itu, Milan wajib meraih poin penuh di laga terakhirnya kontra SPAL, dan berharap Inter ataupun Atalanta tumbang di laga terakhir.

Menanggapi hal ini, Gennaro Gattuso, selaku pelatih kepala Milan, mengatakan bahwa dirinya akan bertarung di laga terakhir nanti kontra SPAL. Pasalnya, sang lawan saat ini tidak bisa diremehkan usai menuai musim yang fantastis.

"Kita harus memberikan perhatian untuk besok karena mereka sedang berada di performa terbaik. Mereka memiliki Lazzari dan Fares dua pemain yang cepat," ujar Gattuso seperti dilansir dari laman resmi AC Milan.

"Kita harus fokus dengan diri kita sendiri tanpa melihat apa yang orang lakukan. Saya akan bertarung, ini akan menjadi pertandingan berat," tambahnya,

Dalam pertandingan ini, Milan diprediksi akan keluar sebagai pemenang mengingat I Rossoneri sukses menyapu bersih seluruh kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Ditambah motivasi lebih para penggawa AC Milan yang kini tengah mengincar satu tiket ke Liga Champions.