Bola Internasional

Bawa Bayern Munchen Juarai DFB Pokal, Posisi Niko Kovac Aman?

Minggu, 26 Mei 2019 13:16 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TF-Images/GettyImages
Arjen Robben memandikan pelatihnya di Bayern Munchen, Niko Kovac setelah timnya memastikan diri menjadi juara Bundesliga Jerman 2018/19. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Arjen Robben memandikan pelatihnya di Bayern Munchen, Niko Kovac setelah timnya memastikan diri menjadi juara Bundesliga Jerman 2018/19.

INDOSPORT.COM -  CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, membantah kabar terkait dengan pemecatan pelatih Niko Kovac. Ia jutru menegaskan bahwa Niko Kovac akan bertahan pada musim depan.

Posisi Niko Kovac di kursi pelatih Bayern Munchen sempat dikabarkan tidak aman. Terlebih dengan serangkaian hasil minor yang didapat skuat Die Rotens pada awal-awal musim 2018/19.

Meski akhirnya performa Bayern kembali membaik dan berhasil menjuarai Bundesliga 2018/19, rumor masa depan Kovac tetap tak redup. Isu kedatangan Jose Mourinho sempat muncul kala itu.

Namun, Rummenigge menerangkan posisi Niko Kovac sebagai pelatih Bayern Munchen tetap aman. Hal tersebut ditegaskan setelah pelatih sepak bola asal Kroasia itu mempersembahkan trofi juara DFB Pokal 2018/19.

"Tentu saja, Niko tetap menjadi pelatih, yang tidak pernah menjadi pokok pembicaraan," kata Rummenigge kepada laman berita olahraga Fox Sports. 

"Kami tidak pernah mempertanyakan itu. Ini tentang memenangkan hadiah, yang diperhitungkan di Bayern Munchen. Dan pelatih memainkan peran sentral dalam hal ini," lanjutnya. 

"Bagi kami, tidak pernah ragu apakah ia akan melanjutkan sebagai pelatih. Tim itu tangguh hari ini," tutup Rummenigge.

Niko Kovac sendiri masih memiliki kontrak yang cukup panjang bersama Bayern Munchen. Dilansir dari Transfermarkt, ia masih harus bekerja untuk Die Rotens hingga Juni 2021.