Liga Indonesia

Detik-detik Hadiah Penalti Kontroversial untuk PSS Sleman di Laga vs Semen Padang

Minggu, 26 Mei 2019 00:13 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© UseeTV
Pemain PSS Sleman, Kushedya Yudo (kanan), saat terjatuh di kotak penalti Semen Padang. Copyright: © UseeTV
Pemain PSS Sleman, Kushedya Yudo (kanan), saat terjatuh di kotak penalti Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Sempat tertinggal dari Semen Padang, PSS Sleman diselamatkan penalti Brian Ferreira yang prosesnya sempat menjadi kontroversi.

Melawan Semen Padang di pekan kedua Liga 1 2019, PSS Slaman cukup mendapatkan perlawanan berarti dari sesama klub promosi tersebut. Bahkan PSS Sleman harus rela tertinggal akibat gol penggawa Semen Padang, Rosad Setiawan pada babak pertama.

Berupaya terus menyamakan kedudukan, usaha PSS Sleman baru membuahkan hasil di sekitar menit ke-70, saat wasit memberikan hadiah penalti buntut terjatuhnya Kushedya Yudo.

Namun, keputusan wasit tersebut memancing reaksi keras dari para pemain Semen Padang. Mereka menilai Kushedya Yudo melakukan diving.

Jika melihat dalam tayangan ulang, Yudo memang terlihat jelas terjatuh tanpa adannya kontak fisik dengan pemain Semen Padang yang mengejarnya. Yudo dengan jelas, terpelanting beitu saja, ketika posisinya masih seimbang berebut bola dengan M. Rifki.


Hal tersebut juga diakui komentator televisi yang memandu pertandingan PSS Sleman vs Semen Padang.
"Ya tidak ada kontak fisik sebelumnya dalam konteks gangguan ke arah kaki Kushedya Yudo," ucap komentator di UseeTV.

Keputusan penalti yang akhirnya tetap diberikan wasit itu pada akhirnya memang mampu dieksekusi dengan baik oleh Brian Fereira dan membawa PSS Sleman terhindar dari kekalahan di laga pekan kedua Liga 1 2019.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT