Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSS Sleman vs Semen Padang: Gol Penalti Selamatkan PSS

Sabtu, 25 Mei 2019 22:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman melakukan sundulan di kotak penalti pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Semen Padang (25/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman melakukan sundulan di kotak penalti pada Liga 1 antara PSS Sleman vs Semen Padang (25/05/2019). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dua tim promosi, PSS Sleman dan Semen Padang harus puas berbagi poin di pekan kedua Liga 1 2019, setelah bermain imbang 1-1, Sabtu (25/05/19).

Semen Padang berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Rosad Setiawan (31'). PSS Sleman membalasnya melalui gol Brian Ferreira melalui titik putih pada menit 73'.  

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo tersebut, PSS Sleman berharap dapat melanjutkan trend kemenangan di kandang seperti yang mereka lakukan di pekan pertama lalu.

Sementara tim tamu Semen Padang tampil dengan catatan yang kurang baik, setelah di laga pembuka kalah tipis dari PSM Makassar dengan skor 1-0.

Babak Pertama

Meski berbeda hasil di laga pertama, tak membuat Semen Padang gentar saat tandang ke markas Super Elja. Pada awal-awal babak pertama, PSS Sleman memang mendominasi pertandingan dengan banyak melepaskan umpan ke kotak penalti Semen Padang.

Namun penyelesaian akhir yang buruk, serta rapatnya lini pertahanan Semen Padang membuat tak ada gol yang tercipta hingga 30 menit pertandingan berjalan.

PSS Sleman bermain sangat terbuka malam ini, dan hal tersebut menjadi blunder besar untuk tim tuan rumah. Bola panjang yang diterapkan Semen Padang berhasil mengecoh bek PSS Sleman, hingga salah satunya berbuah gol.

Pada menit ke-31, sebuah umpan panjang berhasil menemui Dendi Hartono, dengan cerdik pemain tersebut memberi umpan pendek ke Rosad Setiawan.

Bola sempat digiring menuju kotak penalti, sebelum akhirnya tembakan dengan kaki kanan Rosad berhasil meluncur deras ke sudut kiri gawang yang tak terjangkau kiper PSS Sleman.

Pada menit ke-39, Semen Padang kembali mendapat peluang untuk memperbesar keunggulan, sayang tendangan bebas Irsyad Maulana masih sedikit melambung di atas gawang PSS Sleman.

Jelang pertandingan berakhir PSS Sleman berpeluang menyamakan kedudukan, aksi Bokhashvili. di sisi kanan pertahanan Semen Padang berhasil masuk hingga kotak penalti. Sang pemain mencoba melepaskan umpan silang namun upayanya masih mampu dihadang oleh pemain bertahan lawan.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta, dan Semen Padang untuk sementara unggul dari tim tuan rumah PSS Sleman dengan skor tipis 0-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%