Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Kiper Semen Padang Siap Berikan yang Terbaik

Minggu, 26 Mei 2019 15:54 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Rahmadi/Langgam
Kiper Semen Padang Teja Paku Alam. Copyright: © Rahmadi/Langgam
Kiper Semen Padang Teja Paku Alam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy, telah mengumumkan 25 pemain untuk beruji coba melawan Yordania (11 Juni) dan Vanuatu (15 Juni). Sebelum itu, para pemain akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Cikarang, 31 Mei hingga 16 Juni.

Salah satu pemain yang mendapat panggilan adalah kiper Semen Padang, Teja Paku Alam. Selain dia, dua penjaga gawang lain yang turut bergabung adalah Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) dan Awan Setho Rahardjo (Bhayangkara FC).

Bagi Teja, ini bukan pertama kali dia mendapat panggilan Timnas Indonesia di era pelatih Simon McMenemy. Mantan pemain Sriwijaya FC itu juga mendapat panggilan serupa, Maret silam saat Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Bali dan Australia.

Kembali dipanggil, kiper berusia 25 tahun itu merasa bersyukur. Dirinya siap tampil maksimal dalam latihan maupun jika mendapat kesempatan untuk tampil.

"Saya akan berikan yang terbaik untuk negara. Terpenting bagaimana bisa berlatih dengan maksimal," kata Teja.

"Keinginan semua pemain pasti ingin menjadi yang utama di tim. Tapi saya akan berusaha lebih dulu dan siap bersaing di latihan," tambah kiper kelahiran Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu.

Kiper jebolan proyek Deportivo Indonesia itu menyebut kompetisi sepak bola Indonesia saat ini memiliki banyak kiper berkualitas. Untuk itu, dirinya sangat bersyukur mendapat kepercayaan masuk ke skuat Timnas Garuda.

"Banyak kiper-kiper muda yang sekarang muncul. Jadi saya bersyukur mendapat kesempatan kembali bergabung Timnas Indonesia," tegasnya.