Liga Indonesia

Hasil Babak I Pertandingan PSIS Semarang vs Persija: Macan Kemayoran Unggul

Minggu, 26 Mei 2019 21:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Ryuji Utomo bersama rekan-rekannya berselebrasi merayakan gol yang dicetaknya pada laga kedua Liga 1 2019, Minggu (26/05/2019). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Ryuji Utomo bersama rekan-rekannya berselebrasi merayakan gol yang dicetaknya pada laga kedua Liga 1 2019, Minggu (26/05/2019).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan sengit babak pertama Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Minggu (26/05/19) malam WIB. Persija unggul atas dan PSIS Semarang di babak pertama dan berikut rincian jalannya pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Moch. Soebroto, Magelang tersebut, PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk bisa mendulang kemenangan perdana di Liga 1 2019.

Terlebih PSIS bakal didukung penuh oleh suporter setia mereka yang bisa saja menjadi pemantik semangat lebih dalam bisa mengalahkan tim lawan.

Meski tampil di depan pendukung sendiri, PSIS gagal mendominasi pertandingan babak pertama dan justru Persija Jakarta yang kerap kali mendapat peluang untuk mencetak gol lebih dulu.

Pada menit ke-6, Riko melakukan tekanan dari sisi kanan dan berusaha memberikan umpan silang, namun bola yang dia lepaskan masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Jandia.

PSIS mendapat peluang pertama, menit ke-11 Escobar mendapat umpan dari sisi kanan dan disambut dengan sundulan, namun arah bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Persija kembali mendapat peluang, Bruno Matos yang mendapatkan jarak tembak ideal mencoba melepaskan tembakan namun, arah bola sepakannya masih mudah ditangkap kiper.

Terus menekan akhirnya Persija unggul lebih dulu. Berawal dari sapuan bola dari Tahar yang tidak sempurna malah mengarah kepada Ryuji dan dengan keras dia menghantam bola melalui voli keras. Skor 0-1 untuk keunggulan Persija.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Tim tuan rumah mencoba menyamakan kedudukan, beberapa kali Septian David Maulana dan Escobar mendapat peluang emas namun tak ada dari upaya tersebut yang menghasilkan gol hingga wasit meniup peluit tanda akhir babak pertama.

Susunan pemain

PSIS Semarang

J. Putra; Tahar, Wallace, M. Saptura, F. Sugiantoro, S. Maulana, A. Bonai, Patrick, H. Yulianto, S. Escobar, Komarudin 

Persija Jakarta
A. Ardhiyasa; T. Sucipto, M. Abdurrahman, S. Paulle, R. Prabowo, R. Lestaluhu, Bruno, R. Chand, H. Susanto, M. Šimić, R. Simanjuntak.