Liga Indonesia

Tiket Laga PSIS Semarang vs Persija Mahal, Ini Penampakan Tribun Barat Stadion Moch Soebroto

Minggu, 26 Mei 2019 20:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Jakmania terlihat hadir di tribun VIP sisi utara Stadion Moch Soebroto saat laga PSIS vs Persija, Minggu (26/05/19). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Jakmania terlihat hadir di tribun VIP sisi utara Stadion Moch Soebroto saat laga PSIS vs Persija, Minggu (26/05/19).

INDOSPORT.COM - Keputusan mengejutkan dilakukan manajemen PSIS Semarang saat menjamu Persija Jakarta pada lanjutan pekan kedua Shoope Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Minggu (26/05/19). Harga tiket untuk tribun barat atau VIP dan VVIP yang naik dua kali lipat dan ini penampakan tribun barat Stadion Moch Soebroto.

Manajemen membaderol harga Rp 175 ribu untuk VIP samping dan Rp 200 ribu untuk VVIP tengah. Tribun VIP samping sendiri diperuntukkan untuk suporter tim tamu, Jakmania.

Harga tersebut disebut terlalu mahal dan diprotes oleh Jakmania. Mereka akhirnya sepakat memboikot laga tersebut dan tak hadir di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Meski mahal, namun tak menyurutkan Jakmania untuk hadir langsung di stadion. Dari pantauan INDOSPORT, puluhan suporter setia Persija itu terlihat hadir di tribun VIP sisi utara.

"Saya berangkat sendiri dari Bogor. Memang ada kenaikan tiket, namun ini bentuk kesetiaaan kami mendukung Persija," ungkap salah satu suporter, Rafid kepada INDOSPORT.

Selain tribun VVIP utara, tribun VIP selatan dan VVIP juga dipenuhi suporter tuan rumah. Kenaikan harga tiket nampaknya tak menyurutkan suporter PSIS Semarang untuk mendukung tim kesayangannya.

Sebelumnya, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyebut kenaikan harga tiket diberlakukan untuk meredam animo The Jakmania. Kondisi stadion yang tak terlalu besar dikhawtirkan tak muat jika ribuan Jakmania hadir langsung. 

"Kalau harga tiket diturunkan, yang datang nanti mau ditaruh di mana? Moch Soebroto itu seperti apa. Supaya stadion muat," kata Yoyok