Liga Spanyol

Hasil Final Copa del Rey Barcelona vs Valencia: Pesta Juara Kelelawar Mestalla!

Minggu, 26 Mei 2019 04:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @FCBarcelona
Lionel Messi tengah dikurung pemain Valencia dalam laga final Copa del Rey, Minggu (26/05/19) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Lionel Messi tengah dikurung pemain Valencia dalam laga final Copa del Rey, Minggu (26/05/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Valencia sukses meraih gelar juara Copa del Rey 2018/19 usai mengalahkan Barcelona di partai final dengan skor 2-1, Minggu (26/05/19).

Valencia mampu memimpin dua gol terlebih dahulu melalui aksi Kevin Gameir (21') dan Rodrigo (33'). Sementara Barcelona memperkecil kedudukan melalui Lionel Messi pada menit 73'.

Babak Pertama

Dengan gaya khasnya, permainan kaki ke kaki, Barcelona mampu mendominasi sejak menit awal. Namun Valencia juga memberikan perlawanan yang signifikan.

Misalnya ketika pada menit ke-5 ketika kombinasi Rodrigo dan Gamiero hampir saja berbuah gol. Beruntung ada Pique yang cekatan menghalau bola ketika berada tepat di garis gawang.

Barcelona menguasai pertandingan di babak pertama. Namun,  Valencia nyatanya sukses benar-benar memberikan kejutan pada menit ke-21.

Kali ini Gamiero tak mengulang keslahannya. Ia berhasil menghujamkan bola dengan keras ke gawang Cillessen setelah sebelumnya melewati Jordi Alba. 1-0 Valencia memimpin.

Selepas gol tersebut, pertandingan semakin terbuka. Tetapi selepas water break yang diberikan wasit pada menit ke-30, malah Valencia yang kembali bisa mencetak gol.

Kali ini giliran Rodrigo yang menjadi mimpi buruk Blaugrana. Ketika sambaran bolannya menyambut umpan Barragan, bisa membuat Cillessen bertekuk lutut. Valencia memimpin 2-0 sampai menit 33'.

Di sisa babak pertama, Lionel Messi dan kawan-kawan masih terus berusaha membongkar rapatnya pertahanan Kelelawar Mestalla, namun hingga wasit meniup peluit, tak ada gol tercipta. Barcelona tertinggal 0-2 dari Valencia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%