Liga Champions

Lionel Messi Masih Gagal Move On dari Kekalahan Memalukan Barcelona vs Liverpool

Sabtu, 25 Mei 2019 16:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Liverpool. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi belum move on, mengakui Barcelona membiarkan Liverpool mengalahkan mereka dalam semifinal Liga Champions Rabu (08/05/19).

Barcelona bertekad meraih kemenangan saat melawan Valencia di final Copa del Rey, Minggu (26/5/19), demi mengamankan gelar dobel di kancah domestik Spanyol untuk dua musim beruntun. Seperti musim 2017/18, mereka telah merengkuh gelar LaLiga musim ini.

Namun, kemenangan tersebut sepertinya belum bisa menghapus luka kegagalan di Liga Champions. Blaugrana telah dipermalukan dua tahun berturut-turut setelah sempat unggul besar di leg pertama.

Di perempatfinal Liga Champions musim lalu, AS Roma menyingkirkan Barcelona di leg kedua dengan skor 3-0. Tahun ini, Barca kembali merasakan kepahitan yang sama saat kalah dari Liverpool di leg kedua dengan skor 0-4 .

"Saya memiliki musim pertama yang hebat sebagai kapten, terlepas dari pertandingan Liverpool," kata Messi seperti dikutip dari Sky Sports. "Sayangnya, pertandingan itu telah menodai musim ini.”

Messi mengakui dirinya belum menonton cuplikan ulang pertandingan tersebut lagi. Namun, dikatakan itu sangat mirip dengan apa yang terjadi saat mereka berhadapan dengan Roma.

“Kami bereaksi dengan baik, kemudian Liverpool mencetak gol kedua dan kami tidak bersaing, hal terburuk adalah bahwa kita tidak berjuang keras, kita membiarkan mereka menguasai kita," kata Messi.

Kapten Barcelona itu menambahkan, "Itu adalah kekalahan yang sangat sulit untuk diterima dan sangat sulit untuk pulih. Anda bisa melihat itu dalam beberapa pertandingan setelah di Anfield.”

Saking sulit move on, Messi kemudian mengaku tidak begitu bahagia menerima Sepatu Emas 2019, menekankan bahwa kekalahan dari Liverpool masih memengaruhi dirinya.