Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Bologna vs Napoli: Laga Dramatis Banjir Gol

Minggu, 26 Mei 2019 03:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @BfcOfficialPage
Pertandingan antara Bologna vs Napoli di pekan ke-28 Serie A Italia, Minggu (26/05/19) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @BfcOfficialPage
Pertandingan antara Bologna vs Napoli di pekan ke-28 Serie A Italia, Minggu (26/05/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Napoli harus puas menutup Serie A Italia 2018/19 dengan kekalahan atas Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (26/05/19).

Bermain di kandang Bologna, Napoli sukses mendominasi sejak menit awal. Belum 10 menit, dua peluang lewat Fabian Ruiz dan Simone Verdi berhasil diciptakan meski tak satu pun yang berbuah gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, Lorenzo Insigne juga semakin aktif memberikan ancaman ke gawang Bologna. Di saat tuan rumah hanya mampu sesekali balik menyerang.

Namun ditengah dominasi Napoli, Bologna justru bisa mengejutkan di penghujung waktu normal babak pertama. Berawal dari umpan lambung Rodrigo Palacio, Federico Santander berhasil menyambut bola dnegan tandukannya, yang menghujam sudut kiri bawah. 1-0 Bologna ungguli Napoli.

Tak cukup di situ, di saat Napoli masih terkejut, tembakan keras Blerin Dzemaili dari luar kotak penalti mampu menghujam gawang mereka untuk kedua kalinya pada menit ke-45+2. Bologna 2-0 Napoli menghiasi papan skor saat turun minum.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, serangan Napoli pada babak kedua semakin menjadi-jadi. Hasilnya pun terbukti pada menit ke-57. Saat Faouzi Ghoulam yang mendapatkan terobosan di kotak penalti dengan tenang mampu mengarahkan bola ke dalam gawang lewat sudut sulit. Bologna unggul 2-1 dari Napoli.

Selepas memperkecil ketertinggalan, Napoli mencoba mempertajam serangan dengan memasukan Dries Mertens dan Callejon mengantikan Insigne dan Verdi pada menit ke-65.

Keputusan pelatih Carlo Ancelotti itu pun terbukti manjur. Mertens yang baru masuk, berhasil menyamakan kedudukan untuk Napoli di menit ke-79.

Mendapatkan sodoran Amin Younes di tengah kotak penalti, tanpa kesalahan Mertens mampu mengeksekusinya menjadi gol untuk membuat skor imbang 2-2.

Keasikan menyerang, Napoli kembali harus gigit jari setelah Bologna kembali bisa mencuri gol tepat dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Gol Bologna diciptakan oleh Santander yang lagi-lagi melalui proses umpan lambung berujung tandukan terarah. Skor 3-2 untuk keunggulan Bologna bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Susunan Pemain Bologna vs Napoli

Bologna (4-2-3-1): Skorupski; M. Dijks, Lyanco, Danilo, I. M'baye; E. Pulgar, Džemaili; Palacio, Soriano, Orsolini; F. Santander.

Napoli (4-4-2): O. Karnezis; F. Ghoulam, S. Luperto, Albiol, K. Malcuit; L. Insigne, Fabián Ruiz, P. Zieliński, S. Verdi; A. Younes, A. Milik.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%