Liga Indonesia

Pelatih Bali United Beberkan Plus Minus Menjamu Persija Terlebih Dulu

Minggu, 26 Mei 2019 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (2/3/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco pada acara jumpa pers grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (2/3/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengungkapkan plus minus situasi terkini klubnya yang harus menjamu Persija Jakarta terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan keamanan ibu kota masih belum kondusif pasca-aksi demonstasi Pemilu 2019.

Bali United akan terlebih dahulu berstatus tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dalam pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Jumat (31/5/19).

Akibat pertukaran jadwal ini, Persija baru akan menjamu Bali United di Jakarta pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019, tepatnya 17 September mendatang.

Perubahan jadwal sejatinya bisa diterima pelatih yang akrab disapa Teco itu, tapi dia harus bersiap mengingat di putaran kedua anak asuhnya harus melakoni empat laga tandang secara beturut-turut melawan sejumlah tim kelas berat

“Saya rasa perubahan ini bagus untuk kami di putaran pertama, tapi nanti saat putaran kedua akan cukup berat karena akan bermain empat pertandingan away secara berturut-turut melawan tim-tim berkualitas bagus," ujar Teco seperti dilansir situs resmi klub.

Empat laga tandang secara berturut-turut tersebut dimulai sejak akhir bulan Agustus hingga menjelang akhir September. Dimulai dari bertandang ke markas Persipura Jayapura (31 Agustus). 

Setelah itu tim Serdadu Tridatu akan memulai putaran kedua dengan tiga laga tandang ke markas Bhayangkara FC (11 September)), Persija (17 September), dan Persebaya Surabaya (22 September).

Meski jadwal mengalami perubahan, Bali United tetap dijadwalkan berlatih secara intensif sebelum menghadapi Persija pekan depan. Teco akan kembali memimpin sesi ini di Lapangan Canggu Club pada Minggu (26/5/19) malam nanti.