Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2 2019: Persita Tangerang, Nama Besar yang Bosan Main di Kasta Bawah

Minggu, 9 Juni 2019 18:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persita Tangerang Liga 2 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persita Tangerang Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persaingan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019 dipastikan akan bergulir mulai 15 Juni. Seluruh peserta telah mempersiapkan diri demi mengamankan tiket promosi ke Liga 1 musim depan, termasuk Persita Tangerang

Berkaca dari musim lalu, Persita bisa dikatakan sebagai tim unggulan di Liga 2 2019. Seperti diketahui, mereka sukses melangkah ke semifinal Liga 2 2018.

Sayangnya, Persita gagal mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 setelah menelan kekalahan dari Semen Padang (agregat 2-3) dan ditumbangkan Kalteng Putra dalam perebutan tempat ketiga dengan skor 0-2.

Persita sejatinya merupakan salah satu klub yang cukup akrab di telinga pecinta sepak bola Tanah Air. Pendekar Cisadane bahkan memiliki pendukung setia dan fanatik berjumlah puluhan ribu.

Tim yang identik dengan warna ungu tersebut beruntung memiliki pemdukung seperti La Viola. Meski beberapa tahun lalu Persita tak memiliki markas pasti, namun kelompok suporter ini tetap tak berhenti memberikan dukungan.

Kehadiran La Viola diharapkan bisa menambah semangat dan ambisi para pemain untuk mendapatkan satu tempat di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, terlebih Persita juga telah melakukan persiapan jelang Liga 2 2019.  

Manager I Nyoman Suyanthara menjelaskan tentang persiapan yang telah dilakukan para pemain. Dia mengaku sudah cukup puas karena Persita telah menjalankan program yang sudah ditetapkan.

“Persiapan sudah dimulai dari Februari. Jadi tiga bulan ini kami sudah melakukan persiapan. Kami juga melakukan pemusatan latihan di Malang sebelum puasa, termasuk melawan Persik Kediri,” ujarnya kepada INDOSPORT, Minggu (26/5/19).

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTWidodo Cahyono Putro (kiri) resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya bersama Manager klub, I Nyoman Suyanthara.

“Selama persiapan ini kita sudah menjalankan program 100 persen, terakhir kami berdiskusi dengan tim pelatih dan pemain, dan manajemen merasa puas dengan persiapan yang sudah sesuai dengan program," tuturnya.

Lebih lanjut, Nyoman membeberkan target yang diusung manajemen Persita pada musim depan. Ia menaruh target tinggi musim ini, dengan harapan bisa kembali beraksi di kasta nomor satu Liga Indonesia.

“Target tahun ini cukup tinggi, kami ingin kembali ke Liga 1. Karena kami sudah hampir lima tahun bermain di Liga 2. Kami tidak perlu juara, yang penting bisa promosi,” tutupnya.

Sekadar informasi, Persita terakhir kali bertarung di kasta tertinggi sekitar lima tahun lalu, tepatnya saat kompetisi masih bernama Liga Super Indonesia (LSI) 2014 lalu. Saat itu, mereka harus terdegradasi setelah finis di peringkat ke-10 (dari 11 klub) Wilayah Barat dengan torehan 15 poin.

Sementara itu, pelatih Widodo C. Putro mengakui bahwa Persita sudah menyiapkan persiapan khusus menjelang Liga 2 2019, termasuk tampil di ajang pramusim bertajuk Piala Presiden 2019 beberapa waktu lalu. 

“Kami sudah melakukan persiapan khusus, tapi tim ini tentu belum siap secara taktikal dan fisik. Kami sudah melakukan TC di Malang selama dua hari, di Tangerang juga ada beberapa kali uji coba,” ucapnya kepada INDOSPORT.

Persiapan itu tentunya diharapkan bisa meraih hasil maksimal di Liga 2 2019 Wilayah Barat. Mereka bakal menghadapi klub-klub tangguh seperti PSMS Medan, Persis Solo, PSPS Riau, hingga Sriwijaya FC.

© persita.official
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Copyright: persita.officialPelatih Persita, Widodo Cahyono Putro saat di Piala Presiden 2019.

Melihat situasi tersebut, tentu bukan jalan yang mudah bagi Persita untuk mendapatkan tempat sempurna di klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat. Nama besar pun didatangkan, salah satunya adalah Muhammad Roby.

Berikut daftar lengkap pemain Persita di kompetisi Liga 2 2019 yang diterima INDOSPORT dari manajemen klub per Minggu (9/6/19).

Kiper: Annas Fitranto, Saeful, Yogi Triyana

Belakang: M. Roby, Ledi Utomo, Rio Ramandika, Asep Budi, Jeky Arisandi, Habibi, M. Toha, Zikri Akbar.

Tengah: Egi Melgiansyah, Ade Jantra, Amarzuki, Tamzil Sijaya, Adittia Gigis, Yus Arfandi, Ripki Mantopani, Azka Fauzi, Henry Rivaldi, Qischil Gandrum.

Depan: Diego Banowo, Sirvi Arvani, Aldi Al Achya, Chandra Waskito, Arianto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%