Liga Indonesia

Barito Putera: Klub Bertabur Timnas Indonesia, yang Terseok-seok di Awal Liga 1 2019

Minggu, 26 Mei 2019 12:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Media Persija
Sandi Sute mendapat pengawalan pemain lawan pada laga Barito Putera vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Sandi Sute mendapat pengawalan pemain lawan pada laga Barito Putera vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COMBarito Putera tampil kurang meyakinkan dalam dua pekan awal kompetisi Liga 1 2019. Tim yang mendapatkan julukan Laskar Antasari tersebut belum mampu meraih poin sempurna hingga pekan kedua ini.

Seperti yang diketahui, Barito Putera kesulitan untuk memulai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Mereka hanya bermain imbang 1-1 saat menjalani pertandingan melawan juara bertahan, Persija Jakarta.

Pemain asing anyar Barito Putera, Rafael Silva berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan. Karena Barito Putera sebenarnya tertinggal 0-1 terlebih dulu lewat gol Marko Simic. Keunggulan Persija itu unggul hingga pertandingan memasuki menit ke-80.

Barulah Rafael Silva keluar sebagai pahlawan dan membuat seluruh isi Stadion 17 Mei bergemuruh setelah membobol gawang Andritany Ardhiyasa dengan sepakan spektakuler. Alhasil, Barito Putera selamat dari kekalahan.

Pada pertandingan selanjutnya, Barito Putera kembali gagal meraih kemenangan saat menjamu Madura United. Bermain di depan pendukung sendiri, Laskar Antasari dipaksa menyerah 0-1 lewat gol Andik Vermansah. 

© twitter.com/MaduraUnitedFC
Aksi Andik Vermansyah di laga Barito Putera vs Madura United, Jumat (24/05/19). Copyright: twitter.com/MaduraUnitedFCAksi Andik Vermansyah di laga Barito Putera vs Madura United, Jumat (24/05/19).

Hasil ini nyatanya sama persis dengan apa yang dialami Barito Putera pada kompetisi Liga 1 musim 2018 lalu. Dalam dua laga awal di musim lalu, Barito Putera kalah satu kali dan imbang satu kali.

Laskar Antasari memang terbilang cukup sial mengenai jadwal pertandingan di awal musim. Pada musim lalu, mereka juga dihadapkan dua tim besar, yakni Madura United (1-3) dan Persipura Jayapura (2-2).

Pada musim ini pun Barito Putera kembali menghadapi tim-tim berkualitas seperti Madura United dan Persija. Pasalnya, dua tim ternama sepak bola Indonesia itu sama-sama berpeluang mengisi posisi puncak klasemen akhir Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%