Bola Internasional

Salip Egy Maulana, Wonderkid Malaysia Berpeluang Mentas di Liga Europa

Minggu, 26 Mei 2019 18:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© www.wolves.co.uk
Pemain muda Wolverhampton Wanderers, Hong Wan. Copyright: © www.wolves.co.uk
Pemain muda Wolverhampton Wanderers, Hong Wan.

INDOSPORT.COM - Seorang pesepak bola muda berdarah Malaysia-Inggris, Hong Wan, resmi memperkuat tim Liga Inggris, Wolverhampton U-23. Dia meneken kontrak berdurasi dua tahun dan berpeluang menembus skuat senior yang akan berlaga di Liga Europa 2019/20.

Remaja berusia 18 tahun itu memang lahir di London dan besar di akademi Charlton Athletic sebelum memperkuat Glovers. Hong Wan piawai bermain sebagai gelandang dan pernah menjabat sebagai kapten Yeovil Town U-18.

“Sungguh kesempatan bagus dan saya sangat bersyukur memiliki bisa bermain di klub hebat. Kita semua tahu musim ini bukan hanya tim utama Wolves yang hebat, namun tim U-23 juga sangat baik. Saya sangat bangga menjadi bagian dari mereka,” ucap Hong Wan di situs klub. 

Meski masih berstatus sebagai pemain U-23, namun pemain keturunan Malaysia itu turut berambisi untuk menembus skuat utama Wolves dan bermain di kompetisi kasta Eropa.

“Saya ingin menantang diri saya untuk menembus tim utama. Tentu sangat luar biasa. Keberhasilan mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan setelah menyelesaikan kompetisi itu sangat baik,” pungkasnya.

Kegemilangan karier Hong Wan mengingatkan kepada salah satu wonderkid Indonesia yang saat ini bermain di kompetisi Eropa, Egy Maulana Vikri. Pemain asal Medan itu masih berupaya menembus tim utama Lechia Gdansk, klub asal Polandia.

Usai mengoleksi 13 gol dari 16 laga untuk Lechia Gdansk II, Egy berpeluang untuk naik kasta ke tim senior dan berlaga di Liga 1 Polandia. Dia kabarnya juga sudah mulai dilirik oleh pelatih tim senior Lechia Gdansk.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%