Liga Indonesia

Siap Tampil, Gavin Kwan Adsit Optimistis Barito Tembus Papan Atas

Minggu, 26 Mei 2019 13:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan.

INDOSPORT.COM – Dua pekan hanya menyaksikan Barito Putera tampil dari bangku cadangan, pemain sepak bola nasional Gavin Kwan Adsit mengaku antusias untuk dapat kembali ke lapangan hijau dan tampil di gelaran Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Sebelumnya Gavin tidak masuk dalam line up pemain saat Barito Putera menghadapi Persija Jakarta dan Madura United di Stadion 17 Mei Banjarmasin karena cedera yang sudah lama didapatnya, tepatnya usai turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Sehingga laga ketiga kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga (28/05/19) disinyalir akan menjadi penampilan perdana untuk Gavin di Liga 1 musim ini, menyusul pernyataannya yang mengaku telah pulih dari cedera.

“Sudah sembuh, hanya cedera biasa saja,” ucap Gavin saat dihubungi awak media portal berita olahraga INDOSPORT.

Meski Barito Putera mengawali musim ini dengan hasil buruk, yakni hanya satu poin dari dua laga kandang, setelah bermain imbang 1-1 menghadapi Persija Jakarta, dan kalah tipis 0-1 dari Madura United, namun Gavin mengaku optimistis tisBarito akan dapat mencapai target musim ini, yaitu juara Liga 1 2019.

“Memberikan yang terbaik untuk tim, dan tentunya mudahan Barito bisa berprestasi musim ini. Saya yakin karena kita persiapan cukup lama dan dengan pemain yang sangat berkualitas musim ini, kita bisa melakukan performa yang baik tahun ini,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Barito Putera sendiri hanya memiliki waktu empat hari saja untuk mempersiapkan diri melawan Bhayangkara FC. Hal ini sempat dikeluhkan oleh sang pelatih, Jakcsen F. Tiago yang menganggap jadwal buatan PT LIB terlalu padat untuk Barito.