Liga Indonesia

Skuat Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Siap Coret 4 Pemain Lagi

Minggu, 26 Mei 2019 19:15 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla, Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik.

INDOSPORT.COM- Beberapa hari lalu Bima Sakti, selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 telah mencoret 13 nama dari 44 peman yang mengikuti seleksi. Usai mencoret 13 nama pemain, Bima Sakti rencananya akan kembali melakukan pencoretan empat nama lagi.

Salah satu diantaranya adalah Tristan Alif, pemain muda yang digadang-gadang menjadi bintang karena memiliki segudang pengalaman.

Walau begitu, Bima Sakti tak menutup nantinya akan ada lagi pemangkasan dari 28 pemain menjadi 23 atau 24 pemain saja, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh AFF. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bima Sakti kepada INDOSPORT saat dijumpai pada sela-sela latihan.

"Ya, kita masih ada pencoretan lagi. Jadi 28 ini juga belum fix sekali, apalagi nanti kita masih akan melakukan seleksi ketiga lagi ya. Yang Pasti kita sesuai regulasi AFF nanti, kemungkinan antara 24 atau 23," pungkasnya.

Bima Sakti menuturkan bahwa kemungkinan besar seleksi tersebut akan dilaksanakan usai lebaran nanti. Setelahnya tidak ada lagi pemangkasan, dan langsung fokus ke persiapan Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

"Ini seleksi kedua minggu kedua ini, kemudian nanti setelah lebaran kita ada seleksi lagi,setelah itu kita udah persiapan."

Bagi sang pelatih sendiri kualitas menjadi prioritasnya dalam pemilihan pemain. Walau begitu, bukan berarti yang tidak dipilih tidak berkualitas.

"Yang paling terpenting adalah kualitas mereka gitu. Jadi mungkin yang saya pilih sekarang inilah yang terbaik, dan enggak terpilih bukan berarti mereka jelek gitu, tapi memang saya menganggap sekarang kita butuh yang 28 pemain-pemain yang sekarang ada," tutupnya.