Liga Indonesia

Jadi Korban Penalti Kontroversial, Pelatih Semen Padang Beri Komentar Mengejutkan

Minggu, 26 Mei 2019 05:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© UseeTV
Pemain PSS Sleman, Kushedya Yudo (kanan), saat terjatuh di kotak penalti Semen Padang. Copyright: © UseeTV
Pemain PSS Sleman, Kushedya Yudo (kanan), saat terjatuh di kotak penalti Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Sempat unggul 1-0 Semen Padang harus rela berbagi skor 1-1 dengan PSS Sleman berkat penalti Brian Fererira yang cukup kontroversial pada pekan kedua Liga 1 2019.

Bagi Semen Padang, hasil imbang 1-1 atas PSS Sleman sebenarnya cukup menguntungkan, mengingat status mereka yang sebagai tim tamu. Namun, jika melihat proses penalti yang didapat tim tamu, sebenarnya cukup bisa memantik perdebatan atau kontroversi.

Akan tetapi, alih-alih melakukan protes atas keputusan wasit tersebut, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, justru tak mau banyak berpolemik. Ia menyerahkan semua penilaian kepada penonton yang menyaksikan pertandingan.

"Saya tidak ada komentar masalah penalti. Itu haknya wasit, sudara-saudara semua bisa menilai karena bisa melihat tayangan ulang. Itulah sepak bola dan itu keputusan wasit. Saya menghormati itu," ujar Syafrianto Rusli dalam konfrensi pers usai laga.

Buat Syafrianto Rusli, dibanding menyesali keputusan wasit tersebut. Dirinya kini lebih fokus untuk menatap pertandingan berikutnya melawan tim yang lebih berat, Persib Bandung.

“Saat ini kita akan atur recovery pemain untuk menatap laga selanjutnya menghadapi Persib. Kita akan langsung pulang untuk mempersiapkan laga pada tanggal 29 nanti. Karena jadwal kita yang sangat padat," imbuhnya.

Meski akhirnya bermain imbang melawan PSS Sleman, Semen Padang kini telah sukses meraih poin perdananya di Liga 1 2019. Poin yang membuat posisi mereka kini sedikit lebih baik, di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT