Liga Italia

Tiket Liga Champions Belum di Tangan AC Milan, Ini Pembelaan Gattuso

Minggu, 26 Mei 2019 14:41 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso buka suara jelang laga pekan terakhir Serie A Italia 2018/19 melawan SPAL. Getty Images/Marco Luzzani. Copyright: © Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso buka suara jelang laga pekan terakhir Serie A Italia 2018/19 melawan SPAL. Getty Images/Marco Luzzani.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso cukup bersyukur AC Milan sudah meraih poin cukup memuaskan jelang pekan terakhir Serie A Italia melawan SPAL, Senin (26/05/19).

Menurut Gattuso, ini merupakan musim terbaik mereka berdasarkan jumlah perolehan poin, sehingga ia tidak perlu terlalu ambil pusing di tengah anggapan inkonsistensi yang menaungi timnya sepanjang musim 2018/19.

Dilansir dari laman resmi AC Milan, Gattuso mengungkapkan bahwa musim 2018/19 merupakan musim terbaik ketimbang musim-musim sebelumnya dikarenakan jumlah perolehan poin mereka yang lebih banyak. 

"Kami mengumpulkan poin lebih banyak dari pada tahun lalu. Selain dengan Atalanta, yang menikmati keajaibannya, kita lebih unggul," ungkap Gattuso.

Gattuso tak menapik walau sukses meraup poin lebih banyak dibandingkan musim lalu, namun asa mereka ke Liga Champions masih dipertanyakan. Pasalnya terdapat dua tim lainnya, yakni Atalanta dan Inter Milan yang berpeluang besar untuk ke Liga Champions musim depan.

Gattuso pun mengaku bahwa target lolos ke turnamen sepak bola bergengsi Eropa tersebut tidak pernah dicanangkan olehnya. Namun sang pelatih tak memungkiri bahwa ia juga berkeinginan meraihnya.

"Saya tidak pernah bertanya untuk meraih Liga Champions sebagai target, tapi sebaiknya dicoba, dan kita bertarung sampai hari terakhir," ucapnya lagi.

AC Milan sendiri saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Serie A Italia, berselisih tipis dari Atalanta dan Inter Milan yang bertengger tepat di atasnya dengan raihan 66 poin. Laga terakhir kompetisi sepak bola tertinggi Italia tersebut sendiri dipastikan akan menentukan nasib ketiga tim itu.