Bola Internasional

Tutup Seleksi Tahap Pertama, Timnas Indonesia U-16 Raih Kemenangan

Minggu, 26 Mei 2019 02:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas  Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
TC perdana Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (13/05/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 berhasil menutup seleksi tahap pertama dengan kemenangan. Tim besutan Bima Sakti itu menang atas tim Jakarta Sister City.

Bermain di Stadion Padjajaran Kota Bogor, Timnas Indonesia melakoni laga uji coba dengan dua tim berbeda. Dengan format Trofeo pertama Timnas Indonesia U-16 menghadapi Liga Kompas Gramedia. Laga ini berakhir imbang tanpa gol.

Di laga kedua, Timnas Indonesia menghadapi Jakarta Sister City. Di laga ini tim besutan Bima Sakti menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Valentino Amaral dari sepakan jarak jauh.

Menanggapi hasil ini, Bima Sakti selaku pelatih cukup puas. Apalagi ini menjadi agenda uji coba pertama Timnas Indonesia semenjak dikumpulkan bulan ini.

"Karena ini masih laga pertama ini jadi adaptasi pemain dan puasa. Alhamdulillah mereka masih bisa memberikan yang terbaik," ucap Bima selepas laga.

Selepas laga ini pemain dikembalikan. Mereka akan kembali berkumpul pada seleksi tahap kedua yang dimulai pada 13 Juni mendatang.

"Evalusi memang ada, Kami perlu evaluasi. Belum begitu rapih kerja samanya dan sudah punya videonya. Nanti kami evaluasi," jelas Bima.

Bima Sakti pun menyebutkan timnya telah siap untuk TC tahap kedua dan berharap dapat beruji tanding melawan tim dari luar negeri. 

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia U-16 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%