Liga Indonesia

4 Pilar Barito Putera Dipanggil Timnas Indonesia, Doa Jacksen Terkabul

Senin, 27 Mei 2019 15:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago merasa bahagia karena empat pemainnya dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago merasa bahagia karena empat pemainnya dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Deretan agenda ujicoba dan turnamen internasional membuat PSSI kembali memanggil sejumlah pemain dari berbagai klub untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta, baik untuk bergabung bersama Tim Nasional senior maupun Timnas U-23.

Salah satu klub yang cukup banyak berkontribusi dalam menyumbangkan pemain Timnas adalah Barito Putera. Rizky Pora dan Evan Dimas telah diminta bergabung dalam pemusatan latihan di Cikarang pada akhir Mei mendatang, di bawah arahan pelatih Simon McMenemy.

Tak sebatas itu saja, dua pemain muda milik Laskar Antasari juga diminta untuk bergabung dalam latihan Timnas U-23, yakni bek Dandi Maulana dan striker Yakob Sayuri. Keduanya merupakan pemain muda andalan Barito dan masing-masing telah menjalani debut di Shopee Liga 1 2019.

“Saya sangat senang Barito Putera kembali bisa memberikan wakilnya untuk bisa membela negara. Saya diminta Pak Hasnur (manajer Barito, Hasnuryadi Sulaiman) untuk menciptakan pemain bintang, bukan membeli pemain bintang. Sedikit demi sedikit obsesi saya terkabulkan,” ungkap pelatih sepak bola asal Brasil tersebut dalam sesi konferensi.

Jika Rizky Pora dan Evan Dimas disiapkan untuk membela Timnas saat berujicoba dengan Yordania dan Vanuatu, sementara Dandi Maulana dan Yakob Sayuri bersama Timnas U-23 akan menjajal kompetisi Merlion Cup di Singapura pada bulan Juni mendatang.

Kontribusi empat pemain Barito Putera untuk Timnas Indonesia tentu membuat Jacksen bangga. Ia mampu membuktikan jika Barito adalah tim yang rutin mencetak pemain bintang dan memiliki standar yang tinggi untuk kualitas tiap-tiap pemainnya.

“Tentu saja semua itu bisa membanggakan tidak hanya untuk nama Barito Putera saja, tetapi juga negara.”

Beruntung agenda internasional ini dilangsungkan dalam jeda kompetisi Liga 1 2019, sehingga tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Barito Putera tidak dibuat kerepotan dengan absennya banyak pemain yang membuat mereka sulit mendapatkan poin di kompetisi resmi.