Liga Indonesia

Berbagi Berkah Ramadan, Aremania Panjatkan Doa untuk Kebangkitan Arema FC

Senin, 27 Mei 2019 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania bagi-bagi takjil di bulan ramadan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aremania bagi-bagi takjil di bulan ramadan.

INDOSPORT.COM - Bulan suci Ramadan benar-benar dimanfaatkan oleh segenap pihak, termasuk Aremania. Mereka menebar kebaikan kepada sesama dengan membagikan ribuan takjil atau hidangan buka puasa gratis di Kota Malang, Minggu (26/5/19).

Sekitar 3.000 takjil dibagikan secara merata kepada masyarakat Kota Malang yang melintas di depan Kantor Arema FC. Hidangan itu ludes dalam hitungan puluhan menit, mulai dari jajanan khas pasar, kue, maupun minuman ringan pelepas dahaga untuk berbuka puasa.

"Acara ini secara rutin kami gelar setiap Bulan Ramadan, tapi tahun ini khusus digelar di depan Kantor Arema FC. Sebelumnya kami gelar di tempat-tempat lain di Kota Malang," kata Yanto Kartolo selaku koordinator aksi.

Hebatnya, Aremania sama sekali tidak mengeluarkan uang sepeser pun dari kegiatan sosial itu. Ribuan takjil tersebut murni berasal dari sumbangan sejumlah donatur, yang memang merasa terfasilitasi dengan kegiatan positif kelompok suporter Arema.

"Kami berterima kasih atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat Malang. Takjil yang terkumpul mencapai 3.000-an bungkus," sambung Yanto.

Ke depan, Yanto berharap keberkahan Ramadan ini dapat menular kepada Arema. Terlebih, pasukan Milomir Seslija tengah dalam tekanan tinggi setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari PSS Sleman dan Borneo FC.

"Semoga tim Arema bisa kembali menang dan berprestasi lagi," pungkas Aremania asal Kelurahan Gading Kasri, Kota Malang, tersebut.

Sebelum jeda kompetisi selama libur Hari Raya Idul Fitri, Arema FC masih harus melakoni satu pertandingan lagi melawan Persela Lamongan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/5/19) malam nanti.