Liga Indonesia

Comvalius Mandul, Lini Depan Arema FC Bertumpu Kepada Pemain Lokal?

Senin, 27 Mei 2019 20:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Sylvano Comvalius. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Sylvano Comvalius.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, berencana mengubah komposisi starter terbaik dengan mempertimbangkan untuk menurunkan Sylvano Comvalius dari bangku cadangan saat menjamu Persela Lamongan, Senin (27/5/19).

Opsi itu muncul beberapa hari belakangan, terutama opini dari publik sepak bola Malang yang menganggap kinerja Comvalius belum memenuhi ekspektasi sebagai ujung tombak di lini depan Arema.

Dari dua laga di awal Liga 1, Comvalius baru mencatat satu gol saat kalah 1-3 dari PSS Sleman di laga pembuka Shopee Liga 1 2019. Dia kemudian gagal menggetarkan gawang Borneo FC di pekan kedua, Rabu(22/5/19). 

Penampilan minor Comvalius memaksa publik mengapungkan opini agar coach Milo memberi kepercayaan penuh kepada sejumlah striker lokal seperti Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, maupun Ahmad Nur Hardianto.

"Kalaupun nanti komposisi lini depan diubah, tentu saya tidak akan menjelaskan lebih detail kepada publik," ujar pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut.

Di sisi lain, Milo tetap memastikan adanya rotasi lagi dalam susunan starter Arema. Masih ada peluang bagi penghuni skuat untuk mengecap debutnya sebagai starter saat menjamu Persela Lamongan malam ini.

"Yang jelas, perubahan pasti ada. Karena Dendi Santoso dan Alfin Tuasalamony sudah kembali," tandas eks pelatih Madura United dan Persiba Balikpapan itu.

Arema memang berada dalam situasi genting menyusul dua kekalahan beruntun di awal Liga 1. Kampiun Piala Presiden 2019 ini masih belum mengantongi poin dari kekalahan 1-3 di markas PSS Sleman dan 0-2 dari Borneo FC.