Liga Indonesia

Gelandang Bali United Sebut 2 Tim Ini Bakal Jadi Kuda Hitam di Liga 1 2019

Senin, 27 Mei 2019 01:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Muhammad Taufiq dan Stefano Lilipaly.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq mengatakan persaingan di Liga 1 musim ini akan lebih berat dibanding sebelumnya. Hal itu dikarenakan semua tim peserta telah mempersiapkan diri dengan baik sejak jauh hari.

Taufiq tidak hanya melihat beberapa klub besar, namun juga memperhitungkan potensi klub promosi seperti Kalteng Putra maupun PSS Sleman. Terbukti, dua klub itu tampil bagus di dua laga awal dengan sama-sama meraih empat poin (hasil sekali menang dan sekali seri).

"Kalau musim ini semua berpeluang tim juara, yang paling siap itu yang pasti bisa. Tapi saya tidak melihat satu dua klub, banyak tim persiapkan diri sejak jauh hari, jadi kami harus fokus di tiap pertandingan," katanya.

"Musim ini pasti sangat berat kita lihat di Piala Presiden seperti Arema FC, Persebaya Surabaya yang sangat bagus. Lalu ada tim promosi juga pasti tak mau numpang lewat, ada Kalteng (Putra) ada (PSS) Sleman," imbuh Taufiq.

Apa yang disampaikan Taufiq memang berdasar. Dibanding Kalteng dan PSS Sleman yang merupakan klub promosi, juara Piala Presiden 2019, Arema FC bahkan secara mengejutkan kalah dalam dua laga beruntun. 

Selain itu, juara bertahan musim lalu, Persija juga baru mengoleksi satu poin setelah kalah dari PSIS Semarang dan imbang kontra Barito Putera.

Di sisi lain, Taufiq mampu membawa Bali United berada di papan atas klasemen sementara. Tim Serdadu Tridatu nangkring di peringkat kedua dengan raihan enam poin, sama halnga dengan Madura United sebagai pemuncak klasemen, namun kalah dalam selisih gol.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%