Liga Indonesia

Hasil Sidang Komdis PSSI, Persebaya Didenda Ratusan Juta Rupiah!

Senin, 27 Mei 2019 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah melakukan sidang pada Minggu (26/05/19) dan menghasilkan beberapa keputusan terkait pelanggaran di laga pekan pertama serta kedua Liga 1 2019.

Terdapat enam klub yang dijatuhi denda dan ada satu pemain dan satu manajer klub dijatuhi peringatan keras akibat perilaku tidak pantas sepanjang dua pertandingan awal musim Shopee Liga 1 2019.

Manager Borneo FC, Andri Dauri Husain mendapat teguran keras dari Komdis akibat protes keras yang dilakukan saat berjumpa Bhayangkara FC di pekan pertama, 16 Mei lalu. 

Sementara itu, kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, dijatuhi hukuman larangan bermain selama dua pertandingan plus denda sebesar 10 juta rupiah.

Untuk pihak klub, Bali United diharuskan membayar denda senilai 30 juta rupiah menyusul pelemparan botol dalam laga kontra Persebaya Surabaya di pekan pertama, 16 Mei lalu. 

Kemudian Madura United yang didenda 50 juta rupiah karena tingkah laku buruk tim yang menerima lima kartu kuning saat lawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada 17 Mei.

Selanjutnya, Barito Putera diganjar denda 50 juta rupiah akibat pelemparan botol dan penyalaan kembang api saat menjamu Persija Jakarta pada 20 Mei lalu. 

Terakhir, Persebaya paling banyak menderita kerugian, antara lain diharuskan membayar denda senilai 100 juta rupiah akibat insiden pelemparan botol dan penyalaan kembang api saat ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra, 21 Mei lalu.