Liga Indonesia

Jadwal Piala Indonesia Sudah Pasti, Persebaya Siap Tempur Hadapi Madura United

Senin, 27 Mei 2019 16:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya, Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya, Sabtu (18/5/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara Persebaya Surabaya versus Madura United mulai menemui titik terang. Duel bertajuk Derbi Suramadu tersebut bakal digelar pada 19 dan 27 Juni mendatang.

Mengetahui hal ini, pelatih Djajang Nurjaman mengaku telah siap menghadapi Madura United meski juga mengakui bahwa pertandingan perempat final Piala Indonesia membutuhkan konsentrasi tinggi.

"Ya mau bagaimana lagi kami sebagai tim hanya bisa mengikuti jadwal yang sudah keluar dan berjanji akan berusaha semaksimal mungkin," kata Djanur, sapaan akrab Djajang, kepada INDOSPORT, Minggu (26/5/19).

Konsentrasi tinggi memang dibutuhkan Persebaya mengingat lanjutan Piala Indonesia saat ini berbarengan dengan kompetisi Liga 1 yang sudah berjalan. Mereka harus pintar-pintar menyusun kekuatan dalam dua ajang tersebut.

Ketika disinggung soal target di Piala Indonesia. pelatih asal Majalengka itu pun belum bisa buka-bukaan lantaran harus berbagi fokus dengan Liga 1 2019 dan memutar otak lebih keras lagi buat menentukan susunan pemain. 

Meski demikian, Djanur tetap menginstruksikan kepada para pemain agar bermain secara maksimal. Dia berharap seluruh anggota skuat Persebaya bisa tampil bagus baik di Piala Indonesia maupun Liga 1 yang kini akan memasuki pekan ke-3.

Sekedar mengingatkan, laga perempat final Piala Indonesia antara Persebaya vs Madura United menurut jadwal semula digelar pada Kamis (25/4/19). Belakangan agenda itu dibatalkan karena tidak mendapatkan izin keamanan dari Polrestabes Surabaya dan Polsek Pamekasan.