Liga Indonesia

Belum Padam! Menelusuri Fabio Lopes Alcantara, Eks Persib yang Masih Aktif di Usia 42 Tahun

Senin, 27 Mei 2019 15:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Power Sport Images/Getty Images
Fabio Lopes Alcantara, salah satu mantan pemain asing Persib Bandung yang masih aktif meskipun sudah berusia 42 tahun. Power Sport Images/Getty Images Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Fabio Lopes Alcantara, salah satu mantan pemain asing Persib Bandung yang masih aktif meskipun sudah berusia 42 tahun. Power Sport Images/Getty Images

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, pernah diperkuat striker asing asal Brasil bernama Fabio Lopes Alcantara.

Fabio Lopes berseragam Persib Bandung pada putaran pertama Liga Indonesia musim 2008/09. Ia didatangkan dari klub  sepak bola asal Hong Kong, Eastern SC.

Berbekal gelar top skor kasta kedua Liga Hong Kong dan Piala Liga 2005/06, Fabio Lopes diharapkan dapat menjadi striker haus gol bagi Persib Bandung.

Pemain yang bergabung ke Persib Bandung di usia 30 tahun itu sayangnya tidak mampu memberikan banyak kontribusi di lini depan tim.

Pada paruh kedua, Fabio Lopes dipinjamkan ke klub rival, Persija Jakarta, yang sedang membutuhkan amunisi di sektor penyerang. Persija Jakarta kala itu hanya memiliki tiga striker dan semuanya pemain local, yakni Bambang Pamungkas, Aliyudin, dan Melky Pekey.

Nahas, Fabio Lopes juga tidak banyak berkontribusi terhadap perjalanan Macan Kemayoran pada musim 2008/09. Ia lantas kembali ke Hong Kong untuk memperkuat Shatin SC.

Fabio Lopes kini telah berusia 42 tahun. Siapa sangka, pemain berkepala pelontos ini rupanya masih aktif bermain sebagai pesepak bola profesional.