Liga Italia

Peran 2 Pemain Muslim dalam Keberhasilan Inter Milan Lolos ke Liga Champions

Senin, 27 Mei 2019 15:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Keita Balde melakukan selebrasi usai membobol gawang Empoli. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Keita Balde melakukan selebrasi usai membobol gawang Empoli.

INDOSPORT.COM - Melihat peran dua pemain muslim Inter Milan yang berhasil membawa I Nerazzurri lolos ke ajang Liga Champions musim depan.

Dalam pertandingan pekan terakhir Liga Seria A Italia musim 2018/19 pada Senin (27/05/19) dini hari WIB, Inter Milan berhadapan dengan Empoli di stadion Giuseppe Meazza.

Laga sepak bola tersebut sangat penting bagi kedua tim, Inter membutuhkan kemenangan untuk dapat lolos ke Liga Champions sedangkan Empoli ingin meraih angka agar terhindar dari jurang degradasi.

Tampil di depan pendukung sendiri, Inter Milan terlihat sangat kesulitan untuk menjebol jala lawan dan mengakhiri babak pertama dengan skor sama kuat 0-0. Beruntung selepas jeda tuan rumah berhasil memecah kebuntuan, dan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membuat Inter finish diperingkat keempat, dan memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Sedangkan Empoli harus bersabar, lantaran terdegradasi ke kasta kedua Liga Italia, Serie B.

Terdapat hal menarik dalam kemenangan Inter di laga semalam, di mana ada dua pemain muslim I Nerazzurri yang berperan cukup vital saat mengalahkan Empoli. Pemain sepak bola tersebut adalah Keita Balde, dan Samir Handanovic.

Keita Balde yang masuk di babak kedua, berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka. Sedangkan Samir Handanovic yang berada di bawah mistar gawang, mampu mengahalau berbagai peluang emas empoli. Total Handanovic berhasil mengahalau empat tendangan berbahaya ke gawang Inter.

Melansir dari laman topislamic.com, Keita Balde yang dipinjam Inter Milan dari klub AS Monaco musim ini memang termasuk dalam salah satu dari tiga pemain muslim di skuat La Beneamata.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

La class 🦁🇸🇳🤙🏾 @keitabalde14 @simonaguatieri

A post shared by 🇸🇳KEITABALDE14🔵⚫️ (@keitabalde1120) on

Selain Balde, terdapat nama Samir Handanovic serta Kwadwo Asamoah yang juga beragama islam. Samir Handanovic sendiri memiliki garis keturunan Bosnia. Nama belakangnya, Handanovic merupakan nama khusus untuk Muslim Bosnia.

Tapi sampai sejauh ini belum pernah Handanovic berbicara mengenai agamanya. Namun terdapat satu hal yang menarik dari penjaga gawang Timnas Slovenia ini, di mana tanda tangan Samir Handanovic bisa terbaca "Islam" jika dilihat teliti.

© aukro.cz
Samir Handanovic dan Tanda Tangannya Copyright: aukro.czSamir Handanovic dan Tanda Tangannya

Menduduki peringkat empat klasemen akhir Serie A, Inter Milan berhasil mencatatkan rekor baru dalam 6 tahun terakhir. Di mana Mauro Icardi dan koleg untuk kali pertaama berhasil menembus Liga Champions dalam dua musim beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%