Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Berharap Stadion H Agus Salim Lebih Baik dari Masa Lalu

Senin, 27 Mei 2019 20:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/05/2019).

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung akan melakoni pertandingan tandang perdana di kompetisi Liga 1 2019, menghadapi Semen Padang di H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19). Menghadapi tuan rumah, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun berharap Stadion H Agus Salim kini jauh lebih baik dibandingkan masa lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku belum mengetahui kondisi terkini Stadion H Agus Salim, pasalnya tim berjuluk Kabau Sirah di Liga 1 2019 belum bermain di kandang, karena di dua laga awal mereka bermain tandang. 

Namun, dari pengalamannya pada musim-musim sebelumnya, saat tandang ke Padang, kondisi lapangan Stadion H Agus Salim kurang bagus. Sehingga, cukup menganggu laju bola. 

"Kami tahu kondisi lapangan mereka dulu kurang baik, kalau saat ini saya belum tahu, karena mereka belum bermain di kandang musim ini," ucap Robert Alberts. 

Robert berharap, kondisi Stadion H Agus Salim lebih baik dari sebelumnya. Sehingga pada saat pertandingan Liga 1 2019, alur bola berjalan lancar dan strategi yang sudah disiapkannya bisa dijalankan dengan maksimal oleh anak asuhnya.

"Saya punya harapan mereka sudah memperbaiki permukaan lapangan jadi permainan sepak bola yang menarik juga bisa ditampilkan. Jika kondisi lapangannya belum sesuai standar, maka kami harus mengubah mentalitas sesuai dengan keadaannya," kata pelatih asal Belanda ini. 

Tim kebanggaan Bobotoh ini kemungkinan besar hanya bisa menjajal lapangan Stadion H Agus Salim, pada saat official training satu hari menjelang pertandingan, Selasa (28/05/19).