Bursa Transfer

4 Wonderkid yang Bisa Jadi Rebutan Klub Papan Atas Eropa

Selasa, 28 Mei 2019 20:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt sempat memberikan keunggulan di babak pertama atas Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola di Eropa musim 2018/19 memang sudah berakhir. Meski begitu, setidaknya ada empat wonderkid yang bakal jadi rebutan oleh klub top Eropa.

Setelah satu musim penuh melewati persaingan yang ketat, beberapa klub papan atas Eropa akan kembali saling sikut-sikutan dalam perekrutan pemain.

Pasalnya, dalam satu musim terakhir ini banyak wonderkid atau pemain muda potensial yang bermunculan. Memang rumor wonderkid ini selalu menjadi perbincangan menarik dalam dunia sepak bola.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.COM rangkum empat wonderkid yang bisa jadi rebutan klub papan atas Eropa.

1. Joao Felix

© Gualter Fatia/Getty Images
Joao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt. Copyright: Gualter Fatia/Getty ImagesJoao Felix dalam laga Liga Europa, Benfica v Eintracht Frankfurt.

Joao Felix merupakan salah satu talenta muda yang namanya paling bersinar di musim ini. Sebab, ia berhasil mengantarkan Benfica menjadi juara Primera Liga Portugal pada musim 2018/19.

Pemain sepak bola berusia 19 tahun ini memang dinilai memiliki talenta yang tinggi. Ia bermain sebanyak 26 kali bersama Benfica di Primera Liga Portugal dan berhasil mencetak 15 gol serta sembilan assists.

Maka dari itu, tak heran jika klub-klub besar seperti Real Madrid, Manchester United, Manchester City, bahkan Juventus tertarik untuk mendatangkan Joao Felix.

2. Kai Havertz

© Planet Football
Kai Havertz Copyright: Planet FootballKai Havertz

Kai Havertz menjadi sorotan para klub papan atas Eropa. Di musim 2018/19, Havertz sudah mencetak 20 gol dan enam assists di semua kompetisi.

Pemain milik Bayer Leverkusen ini bahkan sudah dipanggil oleh timnas Jerman meski usianya yang masih belia, yakni 19 tahun.

Maka dari itu, sejumlah klub seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Manchester City akan saling berebut untuk mendapatkan jasa Havertz di musim mendatang.