Liga Indonesia

Bintang Persib Rela Lakukan Hal Ini Demi Timnas Indonesia

Selasa, 28 Mei 2019 12:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain belakang tim sepak bola Persib Bandung, Achmad Jufriyanto siap menjalankan seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy pada saat pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang akhir bulan ini. 

Walaupun, secara pribadi pemain asal Tangerang ini belum mengenal dekat sosok pelatih yang sempat menangani tim Liga 1, Bhayangkara FC ini. 

Menurut Jupe, sapaan akrabnya, kepercayaan yang diberikan pelatih kepadanya dengan memberikan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan, harus dijawab melalui penampilan maksimal di lapangan. 

"Saya sebisa mungkin menyerap instruksi dari pelatih gitu, bisa mentransfer ke dalam permainan itu saja sih," kata Jupe. 

Sejauh ini, Jupe belum memikirkan lolos atau tidaknya ke skuat Garuda, karena yang terpenting baginya adalah menampilkan permainan terbaiknya baik di dalam latihan maupun saat pertandingan. 

Mengenai lolos atau tidaknya, hal tersebut kembali lagi kepada keputusan pelatih yang lebih mengetahui kondisi dan kebutuhan Timnas. 

"Yang penting bisa menjalankan instruksi dari pelatih, kedepannya lolos atau tidak yang 22 (pemain) itu ya lihat nanti, sekarang usaha dulu saja," ungkapnya. 

Pemusatan latihan ini sengaja digelar, untuk persiapan pertandingan uji coba internasional atau FIFA Matchday pada Juni mendatang, menghadapi Yordania (11/06/2019) dan Vanuatu (15/06/2019). 

Selain Jupe, Persib menyumbangkan satu pemain lagi ke Timnas Indonesia yakni Febri Hariyadi. Sebelumnya, Bow sapaan akrabnya sempat memperkuat Timnas U-23 pada ajang Asian Games 2018.