Liga Indonesia

Pelatih Persela Anggap Wasit Dwi Susilo Tidak Layak Pimpin Laga Sekelas Liga 1

Selasa, 28 Mei 2019 02:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Sylvano Comvalius berusaha menerobos pertahanan Persela Lamongan. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Sylvano Comvalius berusaha menerobos pertahanan Persela Lamongan. Ian Setiawan/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Kekesalan Aji Santoso tampak sudah meninggi atas kepemimpinan wasit Dwi Susilo asal DKI Jakarta, pasca mengalami kekalahan 2-3 di pekan ketiga Liga 1, Senin (27/05/19). 

Aji bahkan menilai, Dwi Susilo sudah seharusnya diparkir karena tidak layak memimpin pertandingan di kompetisi level Liga 1. 

"Menurut saya, wasit tidak layak lah, memimpin pertandingan Persela maupun Arema," tandas Aji Santoso.

"Saya tidak tahu lagi kalau dia memahami aturan atau tidak. Unfair (tidak adil) lah menurut saya," tambah Pelatih Persela Lamongan.

Dia pun menilai pengadil lapangan hijau asal DKI Jakarta itu tidak fair, sehingga merusak jalannya pertandingan yang berjalan menarik.

Kedua tim sendiri sudah menampilkan permainan terbaiknya sejak menit awal laga. Terbukti, Persela maupun Arema saling membalas gol hingga lima kali sepanjang babak pertama saja.

"Kalau paham aturan, seharusnya pelanggaran sewaktu bola satu lawan satu tadi berbuah kartu merah untuk Hamka Hamzah (atas pelanggaran kerasnya)," terang dia.

"Sedangkan di babak pertama, bola yang 100 persen corner malah menjadi tendangan gawang tim lawan," sambung eks Pelatih Arema FC itu.

Dia pun menyebut, rangkaian keputusan kontroversial itu sangat berpengaruh kepada mental bertanding pemain Persela. Pasalnya, kepercayaan diri yang sudah tertata baik dihancurkan oleh keputusan tidak tepat dari wasit.