Liga Indonesia

Persebaya Waspadai Semangat Juang PSIS Pasca-Menang Dramatis Atas Persija

Selasa, 28 Mei 2019 14:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion GBT, Jumat (22/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman memimpin latihan Persebaya Surabaya di Stadion GBT, Jumat (22/3/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadang Nurdjaman, tak ingin memandang enteng lawan terdekat, PSIS Semarang. Dia justru terkesan sangat mewaspadai semangat tempur sang rival yang belum lama ini menekuk Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Pengamatan pelatih yang akrab disapa Djanur itu bukan cuma menyasar semangat PSIS, melainkan juga organisasi tim. Dia merasa Persebaya perlu bekerja keras dan tampil maksimal bila ingin mengamankan poin penuh.

"Mereka punya naluri organisasi yang cukup bagus. Lihat saja saat menjamu Persija. Mereka menciptakan banyak peluang, bahkan mampu memukul balik dan menang," kata Djanur, Senin (27/5/19). 

Djanur sampai mewanti-wanti para pemain agar menepikan kondisi PSIS yang kelelahan setelah mengalahkan Persija. Sang pelatih tak ingin timnya kembali gagal memetik hasil sempurna seperti dua laga awal musim kontra Bali United (1-2) dan Kalteng Putra (1-1).

"Tetap saja tidak mudah meskipun mereka kelelahan. Kemenangan atas Persija kemarin tentu menutup kelelahan PSIS dan kami akan berusaha mewaspadai hal itu," ujar Djanur.

Peringatan Djanur untuk selalu mewaspadai calon lawan tanpa pandang bulu bertujuan menghindari rasa terlalu percaya diri berlebihan di benak para pemain Persebaya lantaran sikap semacam ini bisa menjadi bumerang. 

Harapan Djanur adalah semua pemain Persebaya mampu bermain maksimal lawan PSIS. Terlebih lagi, pertandingan itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) alias di hadapan puluhan ribu Bonek, Kamis (30/5/19).