Bursa Transfer

Real Madrid Siap-siap Patah Hati, Luka Jovic Ternyata Lebih Suka Hijrah ke Liga Italia

Selasa, 28 Mei 2019 16:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Grimm/GettyImages/StickPNG
Penyerang Frankfurt, Luka Jovic, lebih suka hijrah ke Liga Italia atau Liga Inggris meski dirumorkan segera gabung Real Madrid. Copyright: © Alex Grimm/GettyImages/StickPNG
Penyerang Frankfurt, Luka Jovic, lebih suka hijrah ke Liga Italia atau Liga Inggris meski dirumorkan segera gabung Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Raksasa LaLiga Spanyol nampaknya harus siap-siap gigit jari karena penyerang incaran mereka, Luka Jovic, ternyata lebih suka hijrah ke Liga Italia atau Liga Inggris.

Kanal berita sepak bola internasional Football Italia melaporkan, Jovic tak menutup kemungkinan bermain di kompetisi Liga Italia atau Liga Inggris setelah menyebut kedua liga top Eropa tersebut merupakan kompetisi yang cocok dengan dirinya.

“Kompetisi Bundesliga menuntut fisik yang sangat kuat. Setelah bertanding melawan Chelsea dan Inter Milan di Liga Europa, saya rasa Liga Primer Inggris atau Liga Serie A Italia akan cocok dengan (permainan) saya,” ujar Jovic.

Lebih lanjut Jovic menegaskan, gaya bermain klub Liga Primer Inggris dan Liga Serie A Italia sesuai dengan karakternya. Apa yang diungkapkan Jovic tersebut tentunya menjadi pertanda buruk bagi Real Madrid sebagai klub yang paling getol mengincarnya.

Musim ini, Jovic menjadi salah satu pemain dengan rapor terbaik di kompetisi Bundesliga Jerman bersama klub Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 21 tahun itu tampil dalam 48 pertandingan Frankfurt di semua kompetisi dengan torehan 27 gol.

Tak hanya tajam di kompetisi domestik, Jovic juga mampu menunjukkan ketajamannya di kompetisi Liga Europa musim ini. 

Penyerang berpaspor Serbia itu mencetak 8 gol dari 11 pertandingan sekaligus mengantar Frankfurt menembus semifinal Liga Europa 2018/19.

Status Jovic di Frankfurt saat ini merupakan pemain pinjaman dari klub Portugal, SL Benfica. Namun, Frankfurt punya opsi mempermanenkan Jovic dengan harga ‘hanya’ sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 113 miliar.

Frankfurt berpotensi mendapat keuntungan besar apabila memutuskan menjual Jovic pada bursa transfer musim panas mendatang. Berdasarkan data yang dihimpun dari Transfermarkt, harga Jovic saat ini berkisar di angka 55 juta euro atau sekitar Rp 867 miliar.