Liga Inggris

Tancap Gas Usai Promosi, Aston Villa Selangkah Lagi Bajak Pemain Muda Liverpool

Selasa, 28 Mei 2019 18:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/AVFCOfficial
Selebrasi pemain Aston Villa usai cetak gol ke gawang Derby Coutry di final playoff Divisi Championship, Senin (27/05/19). Copyright: © twitter.com/AVFCOfficial
Selebrasi pemain Aston Villa usai cetak gol ke gawang Derby Coutry di final playoff Divisi Championship, Senin (27/05/19).

INDOSPORT.COM - Usai memastikan diri kembali ke Premier League 2019/20, Aston Villa langsung berburu pemain agar mampu bersaing di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa klub berjuluk The Villans tersebut hendak membajak Ryan Kent yang merupakan pemain muda Liverpool. Pemain berusia 22 tahun tersebut baru saja menyelesaikan masa peminjamannya bersama Glasgow Rangers di musim 2018/19.

Dilansir dari Express, Aston Villa mengincar Ryan Kent sebagai back-up seiring habisnya masa peminjaman Tammy Abraham dan Axel Tuanzebe yang akan kembali ke Chelsea dan Manchester United. Bahkan, mantan juara Liga Champions ini telah menyiapkan dana sebesar 12 juta Poundsterling (sekitar Rp 218 Milyar) untuk winger tersebut.

Ryan Kent sendiri memang tampil apik di Liga Skotlandia bersama Rangers. Ia mampu mengantar klub yang dilatih Steven Gerard tersebut ke peringkat dua dibelakang musuh bebuyutan mereka, Glasgow Celtic. Bahkan, legenda Liverpool ini berharap dapat meminjam Kent kembali untuk musim 2019/20.

Aston Villa berhasil kembali ke Premier League bersama Norwich City dan Sheffield United setelah berhasil menaklukan Derby County di final play-off Divisi Championship 2018/19. Pada laga yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, anak asuh Dean Smith mampu mengalahkan The Rams dengan skor 2-1 lewat gol Anwar El Ghazi dan John McGinn.