Liga Europa

Awas Arsenal, Wasit Final Liga Europa 2019 Selalu Untungkan Chelsea

Rabu, 29 Mei 2019 17:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Chelsea vs Arsenal. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Chelsea vs Arsenal. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan final Liga Europa 2019 antara Arsenal vs Chelsea Kamis (30/05/19) pukul 02.00 dinihari nanti akan dipimpin oleh wasit asal Italia, Gianluca Rocchi. Nampaknya pertandingan ini justru akan berat sebelah.

Dilansir situs Worldreferee, terhitung dalam beberapa pertandingan wasit ini seakan lebih condong memihak ke tim Chelsea dibandingkan tim Arsenal.

Arsenal dalam lima pertandingan terhitung dari kejuaran Liga Champions 2011/2012 hingga 2017/2018 terhitung, kalah dua kali, menang dua kali dan seri satu kali.

Sementara Chelsea justru sebaliknya, dalam tiga laga kepemimpinan wasit Rocchi, The Blues tidak pernah mengalami kekalahan sama sekali terhitung mereka selalu menang.

Selain karena catatan kepemimpinannya yang justru condong ke Chelsea, wasit berusia 45 tahun ini rupanya sangat memperhatikan gerak-gerik para pemain yang melakukan pelanggaran.

Terhitung sepanjang musim ini sudah ada 125 kartu kuning dan tiga kartu merah yang dikeluarkannya.

Rocchi rupanya juga sempat merasa bimbang dalam mengambil keputusan, salah satu contohnya pada 2010 lalu ketika pertandingan antara Sampdoria melawan Parma.

Awalnya Rocchi memberikan hadiah penalti pada Sampdoria, namun selang semenit wasit asal Italia itu justru mengubah keputusan dengan mengganjar kartu kuning karena diduga pemain klub berjuluk Blucerchiati-lah yang melakukan diving.