Bola Internasional

Brasil Terancam Tanpa Neymar di Copa America 2019

Rabu, 29 Mei 2019 16:06 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sports Keeda
Neymar terancam tak tampil di Copa America 2019. Copyright: © Sports Keeda
Neymar terancam tak tampil di Copa America 2019.

INDOSPORT.COM – Brasil terancam tak diperkuat Neymar di ajang Copa America 2019. Pemain termahal dunia berusia 27 tahun itu diketahui mengalami cedera lutut kiri saat menjalani sesi latihan bersama skuat Samba di Granja Comary Sports Complex, Teresopolis, Brasil, pada Selasa (28/5/19).

Neymar mengalami cedera setelah melakukan percobaan tendangan. Sesaat setelahnya, ia meringis kesakitan dan memegang kaki kirinya dengan kencang.

Meski sempat melanjutkan latihan selama beberapa menit, Neymar tak mampu bertahan. Ia kemudian dibawa ke pinggir lapangan oleh tim medis dan bersandar di papan sponsor dengan posisi membungkuk.

Jika Neymar absen, hal itu jelas bakal mengurangi kekuatan Selecao yang akan berlaga di hadapan publik sendiri. Kiprah Brasil sebagai tim tuan rumah akan dimulai kurang dari tiga pekan lagi. Tim asuhan Tite ini akan menjamu Bolivia pada 15 Juni 2019 di Sao Paulo.

Neymar sendiri bisa dikatakan belum lepas dari kutukan. Ia kerap cedera di saat-saat penting kala membela Timnas Brasil. Pada ajang Piala Dunia 2014, ia mengalami cedera punggung akibat benturan dengan pemain Kolombia, Juan Camilo Zuniga, di babak perempatfinal.

Meski Brasil saat itu lolos ke semifinal, absennya Neymar terbukti berdampak buruk. Selecao dibantai 1-7 oleh Jerman di babak semifinal yang disaksikan oleh publik mereka sendiri.

Selain itu, bintang Paris Saint-Germain ini akan mengalami kesialan berlipat jika harus absen di Copa America 2019. Meski menjuarai Ligue 1, PSG kalah secara tragis di babak perdelapanfinal Liga Champions 2018/19.

Baru-baru ini, ia juga dihukum setelah melakukan pemukulan kepada salah satu fans di partai final Coupe de la Ligue antara PSG dan Stade Rennes (28/4/19). Menyusul kejadian itu, Tite mencopot ban kaptennya di Tim Samba dan memberikannya kepada Dani Alves.