Liga Indonesia

Clean Sheet di Dua Laga, Kiper Madura United Optimistis Menembus Tim Nasional

Rabu, 29 Mei 2019 02:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger/Indosport.com
Kiper anyar Madura United, Muhammad Ridho Djazuli. Copyright: © Ronald Seger/Indosport.com
Kiper anyar Madura United, Muhammad Ridho Djazuli.

INDOSPORT.COM - Muhammad Ridho masih mengapungkan nada optimis untuk kembali menembus Tim Nasional, pasca mencatat clean sheet di dua pekan awal kompetisi Liga 1 musim ini. Torehan itu digapainya dari tiga laga awal Liga 1.

Sempat kebobolan satu gol dari kemenangan 5-1 atas Persela Lamongan, Ridho memperbaikinya pada dua laga berikutnya.

Kiper kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah itu mencapainya dari kemenangan 1-0 atas tuan rumah Barito Putera, serta menggulung Borneo FC yang merupakan eks klubnya di masa lalu dengan skor telak 3-0.

Tak pelak, aksi cemerlang itu seolah menjadi ajang pembuktian atas kapasitas dirinya sebagai penjaga gawang. Pada agenda Training Centre Timnas Senior awal Juni nanti, Ridho tidak terpanggil dari skuat proyeksi Simon McMenemy.

"Saya tidak berpikir soal dipanggil timnas (atau tidak, atas performa gemilang di lapangan)," tandas dia.

"Saya selalu fokus (memberi kontribusi terbaik) untuk klub,"kiper bernama lengkap Muhammad Ridho Djazulie itu menambahkan.

Kendati demikian, Ridho masih tetap menyimpan optimis yang tinggi untuk kembali menembus tim nasional. Pasalnya, mengenakan seragam tim Merah Putih merupakan impian setiap pesepakbola di tanah air.

"Kalau soal panggilan tim nasional, itu rejeki dari Tuhan. Insya Allah, saya Kun Fayakun," tutup pemain yang mengawali karirnya di Persip Pekalongan tersebut.