Bola Internasional

Bangga! Ezra Walian 'Kibarkan' Bendera Merah Putih di Momen Perayaan Promosi RKC Waalwijk

Rabu, 29 Mei 2019 06:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Toin Damen/bd.nl
Ezra Walian saat bermain untuk RKC Waalwijk. Copyright: © Toin Damen/bd.nl
Ezra Walian saat bermain untuk RKC Waalwijk.

INDOSPORT. COM - Ezra Walian, pemain Indonesia ini diketahui turut 'mengibarkan' bendera Merah Putih dalam momen perayaan RKC Waalwijk promosi ke Liga Eredivisie Belanda.

Ya, pada hari Rabu (29/05/19) dini hari WIB, Ezra Walian baru saja meraih prestasi sensasional. Ezra Walian bersama rekan-rekan setimnya berhasil membawa RKC Waalwijk promosi ke kasta tertinggi sepak bola Belanda.

Kepastian itu didapat setelah RKC Waalwijk memenangkan partai leg kedua babak ketiga playoffs promosi. RKC Waalwijk menang 5-4 atas Go Ahead Eagles, sekaligus unggul secara agregat skor, setelah sebelumnya di laga leg pertama laga hanya berkesudahan imbang tanpa gol.

Pasca meraih prestasi tersebut, seluruh pemain RKC Waalwijk langsung tumpah ruah dalam keceriaan. Tak terkecuali Ezra Walian yang diketahui juga menjadi bagian dari skuat RKC Waalwijk musim 2018/19.

Momen perayaan skuat RKC Waalwijk tersebar melalui sebuah video di akun media sosial Instagram @teamezrawalianofficial. Para pemain RKC Waalwijk melakukan selebrasi sambil bernyanyi di ruang ganti tim.

Bila dilihat lebih detil lagi, Ezra Walian nampak membawa bendera Merah Putih di acara perayaan itu. Ezra Walian mengikatkan bendera yang dibawanya ke bagian leher dan larut dalam euforia selebrasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ezra Walian (@teamezrawalianofficial) on

Dalam laga kontra Go Ahead Eagles, sosok Ezra Walian memang masuk ke dalam susunan pemain yang dibawa RKC Waalwijk. Sayangnya, Ezra Walian tidak diturunkan pelatihnya dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Ezra Walian sendiri baru merapat ke RKC Waalwijk pada musim 2018/19. Ia bergabung dengan status pinjaman dari klub Belanda lainnya, Almere City.