Liga Italia

Terungkap! Harga Selangit Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia yang Main di Serie A Italia

Rabu, 29 Mei 2019 16:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia yang milik Fiorentina Kevin Diks Bakarbessy. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia yang milik Fiorentina Kevin Diks Bakarbessy.

INDOSPORT.COM - Mari mengungkap harga pemain keturunan Indonesia Kevin Diks Bakarbessy yang tengah bermain di kompetisi sepak bola internasional Serie A Italia. Diks sendiri merupakan pemain keturunan Indonesia yang sukses berkarier di Italia.

Kevin Diks baru-baru ini menjadi bahan perbincangan lantaran bakal ke Indonesia. Kedatangannya ke Tanah Air masih belum diketahui apa urusannya.

Banyak yang menerka-nerka kalau ia akan melakukan proses naturalisasi atau hanya liburan belaka. Sebab dalam unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya, Kevin tengah berlatih.

Kevin Diks diketahui lahir di Apeldoom, Belanda, 6 Oktober 1996 silam dan memiliki darah Maluku didalam tubuhnya. Ia telah menjadi pemain Fiorentina sejak 2016 lalu dan beberapa kali dipinjamkan ke tim lain.

Pesepak bola 22 tahun ini pernah membela Timnas Belanda U-17 (empat kali), Timnas Belanda U-20 (lima kali), dan Timnas Belanda U-21 (tujuh kali).

© INTERNET
Klub Serie A, Fiorentina berhasil mendatangkan pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kevin Diks yang merupakan marga dari Maluka (Bakarbessy). Copyright: INTERNETKlub Serie A Italia, Fiorentina berhasil mendatangkan pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kevin Diks yang merupakan marga dari Maluku (Bakarbessy).

Kendati begitu penggemar sepak bola nasional kemungkinan ingin mengetahui harga dari Kevin Diks Bakarbessy, si pemain keturunan Maluku.

Berdasarkan data Transfermarkt, Kevin Diks Bakarbessy memiliki nilai pasar sebesar 1,5 juta poundsterling atau sekitar Rp28 miliar per 20 Desember 2018.

Dengan nomninal tadi, bisa dibilang harga Kevin Diks begitu murah bagi pemain yang berkiprah di Eropa. Sedangkan begitu mahal ketika berkarier di Indonesia.

Meski begitu bisa saja para kontestan Liga 1 merekrut Kevin Diks di masa mendatang. Entah dengan biaya transfer atau meminjamnya satu musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%