Bola Internasional

Menilik Skill Memukau Kevin Diks, Calon Pemain Timnas Indonesia yang Merumput di Serie A Italia

Rabu, 29 Mei 2019 14:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Kevin Diks, nama pemain sepak bola yang merumput di Serie A Italia ini belakangan santer diisukan berniat membela Timnas Indonesia. Bagaimana kira-kira skill yang dipunyainya?

Ya, isu Kevin Diks ingin bela Timnas Indonesia muncul di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Instagram pribadi milik Kevin Diks sendiri.

Kevin Diks mengunggah Insta Story kalau dirinya akan segera mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. Unggahan itu lantas membuat Kevin Diks diisukan datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasinya.

Namun, sampai saat ini belum diketahui apa yang sebenarnya menjadi tujuan Kevin Diks berkunjung ke Indonesia. Jika benar ingin mengurus naturalisasi, Kevin Diks memang punya darah keturunan Indonesia lantaran leluhurnya ada yang berasal dari Ambon.

Kevin Diks sendiri sebelumnya diketahui tengah menjalani karier di Serie A Italia. Musim lalu, Ia membela Empoli, dan musim depan akan hijrah ke Fiorentina.

Melihat reputasinya sebagai pemain Serie A Italia, tentu banyak yang berekspektasi kalau Kevin Diks memiliki skill memukau. Tapi, sebelum terlalu jauh terlena oleh ekspektasi, ada baiknya kita menilik terlebih dahulu skill yang telah ditunjukkan Kevin Diks selama ini. Berikut ulasannya.

Umpan Silang

Kevin Diks adalah pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan. Terbiasa bermain di posisi itu, Kevin Diks dianugerahi kelebihan dalam memberikan umpan silang.

Kemampuan Kevin Diks soal umpan silang sudah dibuktikannya selama masih berkostum klub sepak bola Belanda, Feyenoord, pada musim 2017/18 lalu. Seperti yang tertera dalam video di bawah ini, Kevin Diks yang melakukan overlap dari sisi sayap kanan, berhasil mengirimkan umpan yang memudahkan rekannya untuk mencetak gol.

Tendangan Jarak Jauh

Kemampuan Kevin Diks dalam membantu serangan bukan hanya lewat umpan silang saja. Kevin Diks juga punya senjata lainnya yang tak kalah mematikan.

Seperti yang tertera dalam video berikut ini. Kevin Diks terlihat punya kemampuan melepaskan tendangan jarak jauh akurat dan super keras.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%