Liga Champions

Final Liga Champions: Pendukung Liverpool 'Uji Nyali' Pasang Spanduk di Tempat Ini

Rabu, 29 Mei 2019 16:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/19 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (02/06/19) dini hari WIB. Laurence Griffiths/Getty Images. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2018/19 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (02/06/19) dini hari WIB. Laurence Griffiths/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Liga Champions 2018/19 Tottenham Hotspur vs Liverpool, bandara setempat pun dibuat 'rusuh' dengan berbagai atribut dukungan berbau The Reds.

Namun hal tersebut tentu bukan ulah yang melanggar aturan atau semacamnya, lantaran pasti telah dilakukan dengan seizin pengelola bandara John Lennon Airport, Liverpool.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah dekorasi spanduk dibentangkan di menara Air Traffic Control (ATC), tempat di mana para petugas pemandu lalu lintas udara bekerja. Sejumlah foto yang menunjukkan pemandangan unik tersebut pun mulai tersebar di media sosial.

Salah satunya seperti yang diunggah akun pendukung Liverpool @empireofthekop di Twitter. Pada cuitannya, sang admin pun memuji euforia masyarakat sekitar, termasuk area bandara, jelang partai puncak turnamen sepak bola paling bergengsi di Eropa itu.

"Menara kontrol Bandara Liverpool terlihat keren," demikian tulisnya. Tak lupa pula disematkan emotikon penyemangat dan juga sebuah lingkaran berwarna merah yang melambangkan identitas klub asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Memasang spanduk dukungan, atau yang lebih akrab di kalangan suporter sepak bola dengan sebutan 'banner', tentu hal yang sudah biasa. Akan tetapi, memasangnya di menara ATC yang ketinggiannya cukup lumayan pun mungkin bukan perkara sederhana. 

Selain memantau landasan pacu pesawat, menara ATC Bandara Liverpool merupakan salah satu tempat yang bisa digunakan melihat pemandangan daratan Merseyside dan Cheshire. Dilansir dari laman Liverpool Echo, tingginya mencapai 43 meter.

Belum lagi angin yang berhembus kencang di sisi luar menara, membuat pemasang banner tentu harus sedikit uji nyali dan berhat-hati. Namun hal tersebut semata-mata demi mendukung klub sepak bola kebanggaan lokal meraih trofi Liga Champions keenamnya.