Liga Champions

Jelang Tottenham vs Liverpool, Son: Burungku Lebih Baik dari Punyamu

Rabu, 29 Mei 2019 18:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter.com/championsleague
Son Heung-min berselebrasi usai berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Twitter.com/championsleague
Son Heung-min berselebrasi usai berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Jelang laga final Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool, Son Heung-min menebar ancaman ke kubu The Reds.

Dilansir dari akun Instagram @sportbible, Son Heung-min mengenakan sebuah kaos hitam untuk menebar ancaman kepada Liverpool.

Kaos yang dipakai Son itu bertemakan final Liga Champions lengkap dengan trofi, logo Tottenham dan Liverpool serta tulisan Madrid yang menunjukkan tempat digelarnya laga pamungkas tersebut.

Akan tetapi, tulisan dalam kaos Son sangat mencuri perhatian. Dalam kaos tersebut terdapat tulisan 'My birds better than your birds'. Jika diartikan yaitu 'Burungku lebih baik dari punyamu'.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SPORTbible (@sportbible) on

Seperti yang diketahui, logo Tottenham dan Liverpool sangat ikonik dengan lambang burung. Dengan kaos yang dipakainya itu, Son memberikan ancama bahwa Tottenham lebih baik dari Liverpool.

Sementara itu, baik Tottenham dan Liverpool memastikan tiket ke final Liga Champions 2018/19 dengan cara yang sama-sama dramatis.

Tottenham berhasil melaju ke babak final usai menyingkirkan Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions. Klub yang berbasis di London ini melakukan comeback manis di leg kedua semifinal Liga Chammpions melawan Ajax.

Kalah 0-1 di leg pertama, Tottenham berhasil bangkit dan menumbangkan Ajax 3-2 di leg kedua. Berkat hasil itu, agregat mereka menjadi 3-3, tapi Tottenham lolos karena unggul produktivitas gol.

Sedangkan Liverpool lolos ke final Liga Champions dengan cara yang tak kalah heroik. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama. Namun, pada leg kedua, kubu The Reds menggila dengan menghajar Barcelona dengan skor 4-0.

Pertandingan final Liga Champions antara Tottenham vs Liverpool akan digelar di Wanda Metropolitano, Madrid pada 2 Juni 2019 mendatang.