Bola Internasional

Membandingkan Kiprah Egy Maulana dan Ezra Walian di Eropa, Siapa yang Lebih Mentereng?

Rabu, 29 Mei 2019 10:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© egymaulanavikri Verified/volkskrant.nl
Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Copyright: © egymaulanavikri Verified/volkskrant.nl
Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian

INDOSPORT. COM - Dua pemain Indonesia yang menghiasi kancah sepak bola Eropa, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian, telah merampungkan perjalanannya masing-masing di musim 2018/19. Siapa kira-kira yang memiliki kiprah lebih mentereng?

Ya, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian memang menjadi dua nama kebanggaan Indonesia yang tengah menjalani karier di Eropa. Egy merumput bersama Lechia Gdansk (Polandia), sedangkan Ezra Walian di RKC Waalwijk (Belanda).

Keduanya pun telah sama-sama merampungkan perjalanan kariernya di musim 2018/19. Namun, sepertinya Egy dan Ezra memiliki nasib karier yang berbeda dengan klubnya masing-masing.

Egy Maulana Vikri

© Instagram.com/egymaulanavikri
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri merayakan gelar juara Piala Polandia 2019 Copyright: Instagram.com/egymaulanavikriPemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri merayakan gelar juara Piala Polandia 2019

Berawal dari Egy, kiprahnya di Lechia Gdansk musim ini berhasil dihiasi dengan raihan satu trofi. Lechia Gdansk mampu menjuarai gelaran Piala Polandia dan Egy turut berhak ambil bagian atas prestasi tersebut.

Sayangnya, dalam perjalanan Lechia Gdansk menjuarai Piala Polandia, Egy tak pernah turun berlaga. Egy tercatat hanya sekali menghiasi bangku cadangan, tepatnya saat Lechia Gdanks jumpa Termalica dalam laga 16 besar.

Nasib Egy di Piala Polandia, berbeda dengan yang dijalaninya di Liga Ekstraklasa Polandia. Pada Liga Ekstraklasa Polandia, Egy lebih mendapatkan menit bermain bersama Lechia Gdansk.

Egy mendapatkan dua kali kesempatan bermain di skuat utama Lechia Gdanks, tepatnya dalam laga pekan ke-20, dan juga laga pekan terakhir Liga Ekstraklasa Polandia. Sayangnya, dari dua kali kesempatan, Egy belum bisa menyumbangkan gol untuk Lechia Gdanks.

Sosok Egy sendiri sejatinya lebih sering bermain bersama tim Lechia II. Selama merumput bersama Lechia II, penampilan Egy terbilang lumayan karena bisa mencetak 12 gol dari 16 kali penampilan.

Ezra Walian

© www.volkskrant.nl
Selebrasi Ezra Walian bersama pemain RKC Waalwijk usai pastikan promosi ke Eredivisie Belanda, rabu (29/05/19). Copyright: www.volkskrant.nlSelebrasi Ezra Walian bersama pemain RKC Waalwijk usai pastikan promosi ke Eredivisie Belanda, rabu (29/05/19).

Beralih ke kisah Ezra Walian, kiprahnya musim ini bersama RKC Waalwijk juga berhasil meraih prestasi manis. Ezra Walian sukses mengantarkan RKC Waalwijk promosi ke kasta tertinggi sepak bola, Liga Eredivisie Belanda.

Berbeda dengan Egy, sosok Ezra Walian terbilang lebih sering mendapatkan menit bermain di skuat utama. Situs Transfermarkt mencatat, Ezra Walian musim ini total telah 17 kali bertanding di skuat utama RKC Waalwijk.

Ezra Walian bahkan bisa mencetak satu gol untuk RKC Waalwijk. Pemain berusia 21 tahun itu melakukannya saat RKC Waalwijk menang 2-0 atas Helmond Sport di laga pekan ke-14 kasta kedua Liga Belanda.

Meski begitu, Ezra Walian sempat merasakan turun kasta ke tim RKC Waalwijk U-21. Bersama tim junior ini, Ezra Walian tampil 11 kali dan mencetak tiga gol.

Melihat segala penjabaran di atas, siapa yang menurut kalian memiliki karier lebih mentereng? Terlepas dari itu, semoga saja keduanya bisa meraih karier yang lebih mengesankan musim depan, dan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%